DITUDUH KORUPSI, SEKDA PALEMBANG LAPOR KE POLISI

PALEMBANG, KS

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ucok Hidayat melaporkan dua oknum LSM dari Barisan Evakuasi Tanggap Bencana Indonesia (Bareta) karena telah menuduhnya telah melakukan korupsi anggaran, Senin (14/12/2015).

Dua orang yang dilaporkan tersebut, adalah Haji Bunadi selaku Koordinator aksi dan Abdul Sani sebagai Koordinator Lapangan. Laporan tersebut, langsung dibuat Ucok ke Polresta Palembang.

Sekda Palembang, di Kantor Polisi sedang melaporkan oknum LSM

Sekda Palembang, di Kantor Polisi sedang melaporkan oknum LSM (Foto. Dok.RMOL.COM)

Dikatakan Ucok, pada Kamis (10/12) kemarin, kelompok Bareta berjumlah 20 orang melakukan aksi didepan kantor Walikota Palembang, saat itu mereka berorasi jika Ucok telah menyelewengkan anggaran untuk kepentingan pribadinya sendiri.

” Saya tidak merasa menjadi seorang koruptor. Jelas keluarga saya sangat terganggu. Sehingga saya memilih menempuh kasus ini kejalur hukum. Nama baik saya sudah sangat dicemarkan” tegas Ucok usai membuat laporan. Ucokpun menantang para kelompok LSM Bareta untuk membuktikan tuduhan tersebut. “Tapi, kalau mereka tidak bisa menunjukkan. Mereka harus tanggung jawab,” ucapnya.

Febuar Rahman selaku kuasa hukum Sekda Palembang menyebutkan, kliennya itu membuat laporan berupa fitnah dan pencemaran nama baik. ” Klien kami tidak merasa dan tidak pernah melakukan tuduhan yang ditujukan oleh LSM Bareta. Sehingga kita melaporkan dua oknum LSM tersebut ke Polisi, atas pencemaran nama baik dan fitnah” jelas Febuar.

 TEKS : RMOLSUMSEL.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *