Hendak Mencari Sapi, Malah Ketemu Mayat Laki-laki Penuh Luka

MUARAENIM, KS

Maksud hati ingin mencari hewan ternak sapi mereka yang di liarkan, tiga warga Desa Muara Lawai yakni Asrudin (31), Hariandi (30) dan Fran (16), malah menemukan sosok mayat penuh luka dan bekas darah yang telah mengering. Jenazah itu tergeletak di semak belukar di Desa Muara Lawai, Kecamatan Kota Muara Enim, tepatnya di belakang gedung SLB, Sabtu (12/12/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. Mayat berjenis laki-laki yang tidak di kenal alias Mr X itu di duga adalah korban pembunuhan.

Menurut penuturan ketiganya, saat itu mereka sedang menelusuri hutan dan semak belukar tempat sapi berkeliaran. Lalu mereka bertiga secara tidak sengaja melihat ada orang yang terlihat seperti tertidur di atas rumput.

Karena penasaran lalu mereka mendekat dan melihat korban seperti sudah meninggal. Di pakaian dan di dekatnya ada bekas darah yang telah mengering dan sebilah pisau ukuran besar tergeletak sekitar dua meter dari tubuhnya.

Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lalu mereka pulang ke desa dan melaporkannya ke Babin Kantibmas Desa Muara Lawai yakni Bripka Urip dan Brigadir Sulpi serta ke perangkat Desa Muara Lawai yang diteruskan ke Polres Muara Enim.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto S.IK, M.Si melalui Kasatreskrim AKP M Khalid dan Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP, dan telah mengamankan sebilah pisau sekitar dua meter dari tubuhnya.

Ketika ditanya apa motif pembunuhan, Khalid menjawab belum tahu. Namun dugaan sementara akibat pembunuhan sebab ditemukan luka tusuk di belakang tubuhnya. Sedangkan untuk identitas, belum diketahui karena tidak satupun ditemukan identitas di tubuh  korvban.

Jika melihat dari kondisi mayat, korban diperkirakan berumur sekitar 20 tahunan, dan telah meninggal sekitar dua hari lalu. Saat ditemukan, korban mengenakan baju kaos biru lengan panjang, celana pendek warna coklat, rambut ikal dan pendek, memakai kalung, dan tidak memakai alas kaki.  “Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar bisa mengecek di kamar mayat RS Umum Rabain Muara Enim atau mendatangi Polres Muara Enim,” pungkasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *