Sarjana Harus Jujur, Cakap dan Amanah, 277 Mahasiswa STIE Lahat di Wisuda

LAHAT, KS

Para sarjana (wisudawan) harus menjadi pribadi yang berkarakter jujur, amanah, cakap, inovatif dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai masalah di masyarakat. Demikian dikatan Rudi Eduar, SH, MM, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat Sumatera Selatan pada Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) manajemen Angkatan Ke XVIII Tahun Akademik 2015/ 2016 belum lama ini, Kamis (10/12/2015).

Lebih lanjut, Eduar menegaskan di tengah kompetisi global, sudah seharusnya para sarjana harus mempu bersaing, apalagi dalam situsi yang terus akan berubah. Oleh sebab itu Eduar menegaskan agar para wisudawan harus bisa bersikap fleksibel dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun “Selain harus cakap, para wisudawann harus fleksibel dalam menghadapi situasi yang berubah-ubah yang sulit diprediksi. Sebab hari-hari kedepan adalah hari yang penuh tantangan,” tegasnya.

Terkait dengan hal itu, Eduar berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lahat agar dapat bekerjasama, terutama membuka kesempatan bagi para sarjana STIE Serelo Lahat. “Saya berharapo kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, mau bekerja sama kepada kami dan memberi kesempatan kepada sarjana-sarjana lulusan STIE untuk membantu dalam Pertumbuhan Ekonomi daerah guna membantu perkembangan Otonomi daerah,” tutup Rudi Eduar.

Acara Wisuda 277 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat di Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) manajemen Angkatan Ke XVIII Tahun Akademik 2015/ 2016 itu dihadiri Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i SE, akademisi STIE Serelo, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Sebagai infoprmasi, 277 Sarjana Strata 1 (S1) yang diwisuda rata – rata meraih predikat memuaskan, sangat memuaskan dan dengan pujian. Hingga sata ini, lebih dari 2000 alumnus STIE Serelo Lahat sudah tersebar dan bekerja di beberpa kabupaten dan kota di Indonesia.

TEKS : JUMRA ZEFRI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *