Pemkab Empat Lawang dan Kejaksaan Teken Kerjasama Bantuan Hukum

EMPAT LAWANG, KS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melakukan penandatanganan (teken) kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Selasa (8/12/2015) siang. Kerjasama tersebut berupa bantuan hukum perdata dan tata usaha.

Selain itu, kegiatan bertempat di aula kantor Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Empat Lawang tersebut, dilakukan juga penandatanganan kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Linggau, dengan Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu (BPMPT) Empat Lawang.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, Pemkab Empat Lawang memerlukan bantuan hukum yakni yang profesional di bidang hukum. Dengan adanya ini, Kejari Tebing Tinggi bisa berikan bantuan hukum guna memajukan Kabupaten Empat Lawang. “Bantuan hukum tentang perdata dan tata usaha diharapkan dengan kerjasama bisa memajukan lagi Kabupaten Empat Lawang,” jelasnya.

Mengenai kerjasama dengan BPJS Kesehatan, ditambahkan Syahril, kesehatan PNS dan masyarakat kedepan akan terjamin. Sebab kesehatan ini sangat penting dan diharapkan masyarakat Empat Lawang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kajari Tebing Tinggi, Azwad Z Hakim menjelaskan, selama ini pihaknya menerima laporan pengaduan (lapdu) dari masyarakat dan semuannya ditindaklanjuti. “Mengenai penandatangan kerjasama ini, awal tahun akan diberlakukan dan pihaknya akan konsultasi,” ujarnya.

Terpisah, Novi Kurniadi, Kepala BPJS Lubuk Linggau mengatakan, kepesertaan BPJS Kesehatan ini bersifat wajib dan ini berupa asuransi sosial, bukan termasuk finansial. “Tahun 2019 masyarakat harapannya sudah terlindungi dalam program ini. Ini harus ada dukungan dari komponen lainnya,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *