Hari ini Pelaksanaan Pemilukada PALI, Polres Muara Enim : ‎Kerahkan 311 Personil Pengamanan

MUARA ENIM,KS

Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim, Sumatera Selatan siap mensukseskan pemilukada serentak 2015, khususnya di Daerah Otonomi Baru (DOB) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada hari ini, Rabu (9/12/15).  Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSI

didampingi Kabag Ops Kompol Andi Kumara dan Kabag Humas Polres Muara Enim Iptu Arsyad kepada reporter RGBA FM saat wawancara Ekslusif via Handphone di sela pengamanan hingga malam tadi pukul 21.00 WIB menyampaikan, bahwa Polres Muara Enim‎ sudah sangat siap dan sudah menyiagakan aparat keamananannya tersebut baik sebelum dan sesudah pelaksanaan pilkada.

Aparat Kepolisian di Muaraenim

Aparat Kepolisian di Muaraenim

“Ya saya sudah lakukan gelar kekuatan personil di beberapa titik lokasi pengamanan di daerah PALI ini seperti di Tempat Pemungutan Suara (TPS),Panitia Pemungutan Suara (PPS),Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK),dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI serta tempat-tempat lain nya yang di anggap memiliki potensi gangguan keamanan,”ujarnya dengan nada ramah.

Lebih rinci Kapolres menjelaskan, Personil yang stanby on call di KPU PALI dengan kekuatan 1 pleton,kemudian 1 pleton lagi yang di stanby on call di Polsek Talang Ubi. Dan di samping itu juga lanjut Kapolres, pihaknya menyebarkan intelijennya di beberapa tempat lokasi untuk memonitor dan menggali informasi secara dini berkaitan dengan persoalan-persoalan yang bisa menggangu atau menghambat pelaksanaan Pilkada di kabupaten PALI ini.

Sebelumnya kata Kapolres, pada H-2 atau tepatnya senin (7/12/2015) kemarin pihaknya juga ‎sudah melakukan rapat kordinasi dalam pelaksaan pilkada PALI  yang di ikuti oleh unsur Muspida PALI seperti Dandim 0404,Kajari, Pejabat Bupati PALI,Panwaslu dan KPU untuk kesiapan kita dalam pelaksanaan kegiatan sekaligus pengamanan pilkada PALI 2015.

“Ya sebelumnya juga pada H-3 kami sudah melakukan pengamanan distribusi surat suara dari kantor KPU untuk dibawa menuju ke PPK,Serta pada selasa pagi tadi kami mendistribusikan surat suara dari PPK ke PPS dan ke KPPS untuk kesiapan esok harinya dalam proses pilkada, Jadi surat suara H-1 sudah berada di KPPS,”jelasnya.

“Kami juga hampir sehari penuh bersama unsur Muspida dan Pejabat Bupati PALI meninjau beberapa PPK dan TPS di Kecamatan Penukal Utara,Abab,Penukal dan Tanah Abang hingga pukul 7 malam,”tambahnya.

Adapun tujuan nya lanjut Kapolres untuk melihat kesiapan personil yang akan melakukan pengamanan dan juga melihat kesiapan panitia penyelenggara pilkada itu sendiri. “Alhamdulillah mereka sudah siaga pada tempat atau pos-pos nya masing-masing yang sudah di tentukan,”tukasnya.

Ketika di tanya apakah situasi di PALI pada H-1 hingga menjelang tengah malam suasana masyarakat PALI tetap kondusif? Perwira dengan dua melati dipundaknya tersebut menegaskan bahwa berdasarkan dari hasil pantauannya langsung dan juga dari laporan intelijen yang tersebar melaporkan situasi terkini di kabupaten PALI H-1 sangat kondusif dan itu terlihat dari aktivitas masyarakat PALI yang tenang,tentram dan damai dan tentu ini sangat kita harapkan mengingat masyakatat PALI pada esok pagi (hari ini,red) akan menyalurkan hak suaranya ke TPS-TPS yang sudah di tentukan.

Nuryanto pun berharap dan mengajak masyarakat PALI pada pilkada serentak yang pertama kali nya di lakukan di kabupaten PALI ini, untuk tidak menjadi golput tapi harus hadir memberikan suaranya untuk memilih bupati dan wakil bupati PALI sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *