Desakan Pembangunan Jembatan Ponton, Safri: Itu Kebutuhan Mendasar

EMPAT LAWANG, KS

Desakan agar dibangunnya jembatan ponton, penghubung Kecamatan Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang terus mengalir. Tak hanya dari warga setempat, forum kades Kecamatan Paiker pun telah menyampaikan tuntutan tersebut ke sejumlah fraksi di DPRD Empat Lawang.

Diungkapkan Ketua Fraksi Golkar, Windera Safir, desakan warga melalui fraksi disampaikan forum kades paiker, mereka sangat berharap agar jembatan ponton segera dibangun.

Makanya, kata Safri, melalui fraksi Golkar kami menyampaikan agar pihak eksekutif merealisasikan usulan masyarakat yang begiu mendesak ini. Apalagi, jembatan ponton adalah satu-satunya akses mendasar dari kedua kecamatan tersebut. “Jembatan ponton ini penting dan itu kebutuhan mendasar masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memastikan, atas usulan fraksi DPRD Empat Lawang, jembatan ponton penghubung Paiker-Ulu Musi bakal dibangun. Syahril tak menampik, bahkan sudah sejak lama menjadi program pembangunan di bumi saling keruani sangi kerawati.   “DED sudah ada, jika keuangan daerah mendukung tahun depan pondasi kita bangun,” jelas Syahril, Selasa, (8/12/2015).

‪Selanjutnya Syahril meminta, agar pembangunan tidak terkendala pihaknya sangat beharap lahan lokasi pembangunan sudah memiliki persetujuan hibah dari pemilik lahan. “Syarat utamanya harus ada hibahnya dulu, jangan sampai menjadi kendala,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Empat Lawang, H Fauzi membenarkan, 2016 dimulai pembangunan awal. Desain engginering dtail (DED) jembatan ponton sudah di miliki, namun pihaknya belum melaksanakan pembangan akibat terkendala dana, seperti diketahui bahwa untuk membangun sebuah jembatan bukanlah membutuhkan dana yang kecil. “Selama ini terkendala dana , jika dana nya ada, sudah lama kita bangun,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *