Sejak Dibangun Tak Difungsikan, Inilah Penampakan Gudang Logistik

EMPAT LAWANG, KS
Bangunan gudang ketahanan pangan di Desa Mekarjaya Kecamatan Tebing Tinggi kurang terurus. Sejak dibangun 2012 silam, gudang penampungan logistik bantuan pemerintah pusat ini memang belum difungsikan.

Pantauan Kabar Sumatera dilapangan, sekitar bangunan sudah kotor dan ditumbuhi semak, namun posisi bangunan permanen tersebut masih kokoh. Didalam gudang kosong, hanya beberapa papan disusun mengalasi lantainya. Selain itu, untuk menempuh ke lokasi gudang ini dilewati dengan jalan tanah karena belum diaspal

“Itu bukan tidak terurus, memang seperti itulah kondisi gudang. Bangunan itu untuk menampung bantuan logistik dari pusat ke daerah Empat Lawang, jika terjadinya bencana sebelum didistribusikan,” ungkap Kepala Dinas Pertatanian Peternakan dan Perikanan(DP3) Empat Lawang, Rudianto dihubungi wartawan, kemarin.

Rudi menyebut, bangunan gudang logistik dikerjakan sekitar 2011-2012 silam. Kondisi belum terisi karena belum ada bantuan masuk.

Secara terpisah, Yus (40) warga setempat mengatakan, gudang tersebut memang sebagai tempat penampungan logistik pangan. Namun, kata dia, sejak dibangin ia belum melihat adanya bantuan keluar masuk dari gudang tersebut.

Dirinya pun menyayangkan kondisi lingkungan gudang sudah ditumbuhi semak. Tentu akan menyulitkan jika suatu saat digunakan sebagai penampungan bantuan logistik. “Kondisinya seperti itulah, katanya penampungan logistik tapi tak pernah dirawat. Nanti kalau ada bantuan masuk pasti pihak terkait akan kesulitan,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *