Plt Bupati Nilai Disiplin PNS Empat Lawang Sangat Kurang

EMPAT LAWANG, KS
Tingkat kedisiplinan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Empat Lawang masih sangat kurang. Ini diungkapkan Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah usai upacara peringatan HUT ke 44 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman kantor Bupati, belum lama ini (2/12/2015).

“Masih sangat kurang, kedisiplinan perlu ditingkatkan. Disiplin itu semestinya muncul pada diri sendiri, bukan karena terpaksa atau ditegur dahulu supaya lebih disiplin,” kata Syahril.

Plt bupati,H Syahril memberikan penghargaan kepada camat teladan

Plt bupati,H Syahril memberikan penghargaan kepada camat teladan

Namun pada upacara HUT Korpri, kata Syahril, para PNS baik staf maupun kepala SKPD banyak yang hadir. Tapi kedisiplinan seperti ini jangan hari ini saja. “Kedisiplinan kuncinya ada di kepala SKPD, ia harus berikan contoh sehingga stafnya ikut disiplin,” cetusnya.

Dengan diadakannya upacara peringatan HUT Korpri ini, diharapkan semua anggota Korpri di Kabupaten Empat Lawang menunjukkan kerja dan kinerja yang bagus. Kinerja bagus ini juga tergantung anggota Korpri, anggota jangan diam.

“Jangan melihat Program yang sudah jalan, tapi harus ada inovasi baru. Sekarang pelayanan ke masyarakat bukan hitungan hari lagi, tapi hitungan jam, pak presiden meminta seperti itu,” katanya.

Pihaknya kedepan juga akan melihat pendidikan dan kesehatan di Empat Lawang apakah pelayanannya berjalan dengan lancar atau tidak. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa camat mendapat penghargaan sebagai camat teladan.

Tema peringatan HUT ke 44 Korpri tahun 2015 yakni dengan memperkokoh netrallitas dan profesional Korpri siap mensuskseskan program nawa cita melelui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *