Musim Hujan, Jalan Poros HM Noerdin Panji Sulit Dilewati

EMPAT LAWANG, KS

Para pengendara mobil pribadi, truk, maupun sepeda motor dari kecamatan Tebing Tinggi yang hendak menuju Pendopo, sebaiknya mengurungkan niat jika ingin melintasi Jalan Poros HM Noerdin Panji (Jl Poros Tebing Tinggi-Pendopo).

Pasalnya, masih banyak titik jalan yang curam serta becek, di tambah lagi belakangan ini wilayah Empat Lawang sering di guyur hujan, sehingga membuat lokasi jalan tersebut licin dan tambah becek.

Pengendara, terutama mobil yang terlanjur melintas harus ekstra hati-hati, jika tidak bisa terjebak ke dalam lumpur. Begitu juga dengan sepeda motor, pasalnya jalanan belum diaspal dan banyak koral, selain itu ada beberapa titik jalan berlumpur.

“Harus ekstra hati-hati kalau mau lewat Jalan Poros, sebab mobil kami sudah pernah terjebak dilumpur, pakai mobil L300 minibus. Lokasinya lupa, tapi sudah mendekati Pendopo,” ujar Salim (30) warga Tebing Tinggi, kemarin (1/12/2015).

Ia nekat melewati Jl Poros sebab harus mengejar waktu, karena di Pendopo ada kegiatan. Karena jika lewat Jl Poros dari Tebing Tinggi ke Pendopo, maupun sebaliknya memang singkat, sekitar satu jam bisa tembus. “Apalagi jika jalan sudah bagus mungkin tidak sampai satu jam bisa tembus ke Pendopo,” jelasnya. 

Karena sempat terjebak, lanjut Salim, saat pulang ke Tebing Tinggi, mereka tidak mau lagi melewati Jl Poros, tetapi melewati jalan umum, Jl Lintas Pendopo-Tebing Tinggi.

Warga lainnya, Doni (27) mengaku, pernah menggunakan sepeda motor dari Tebing Tinggi ke Pendopo via Jl Poros. Dikatakannya, Jl Poros memang belum bisa dilewati sembarang kendaraan. “Ban motor saya sempat kempes karena melintasi Jl Poros yang masih banyak kerikil karena belum diaspal,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Empat Lawang, H Fauzi melalui Sekertaris, Yusran mengatakan memang ada beberapa lokasi jalan yang belum ditimbun. Pihaknya akan melakukan penimbunan pada tahun depan.

“Lokasi di situ memang belum kami timbun. Memang hanya beberapa kendaraan yang mampu melintasi Jl Poros, apalagi saat musim hujan seperti ini. Kalau kendaraannya belum double gardan memang masih sulit melintas,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *