Heri Amalindo Unggul di PALI, Kata Warga, Karena Seperti Jokowi

PALI, KS

Popularitas Heri Amalindo, mantan Bupati PALI yang kini mencalonkan diri sebagai Calon Bupati PALI menempati urutan pertama dalam perolehan suara. Hal ini terungkap dalam lembaga penelitian Charta Politika Jakarta (CPJ), yang merilis survey pilkada Kabupaten PALI 2015.

Abdul Hamied, Pengamat Politik sekaligus Direktur Visi Indonesia mengatakan, tingginya perolehan suara Heri Amalindo – Ferdian Andreas dipengaruhi oleh 3 faktor utama, yakni personal branding Heri Amalindo yang selama ini lekat dengan masyarakat, low profile, suka blusukan seperti halnya Jokowi.

Direktur Charta Politika, Yunarto

Direktur Charta Politika, Yunarto

Kedua, menurut Hamied kinerja Heri Amalindo selama menjadi PLT Kabupaten PALI dianggap mampu memberesi persoalan fundamental PALI. Baik  masalah infrastruktur jalan dan lainnya. Ketiga, kerja keras tim koalisi parpol dan kerja keras tim jaringan relawan.

“Kombinasi antara personal branding yang bagus berbasis kinerja yang bagus dan di support oleh kerja keras koalisi parpol plus kerja keras jaringan relawan membuat suara Heri Amalindo – Ferdian Andreas unggul jauh melampaui pesaingnya,” tegas Hamied.

Direktur Charta Politika, Yunarto mengungkapkan dukungan terhadap Heri Amalindo dan Ferdian sangat kuat, karena mayoritas responden sudah menentukan pilihan akhir. Survei ini dilakukan akhir September dengan 400 responden dengan margin of eror 4%.

Hasil survei Charta Politika menunjukkan Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony mendapat dukungan terbanyak yakni 93.3%, disusul oleh pasangan Eftiyani- Muchtar Jayadi 5.2%, dan Sukarman – Al Marizan dibawah 2 persen.

TEKS : IS. HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *