Pemkab Muaraenim Kalahkan DPRD,‎ KJM Kalah Terhormat atas Medco Energi

MUARA ENIM, KS

Dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) KE-69 Kabupaten Muara Enim, Pemkab Muaraenim mengadakan turnamen sepak bola gembira (eksebisi) antar pejabat Pemkab (eksekutif), DPRD (legislatif), stake holder dan Jurnalis di Muara Enim.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sekundang Bara, Senin (23/11/2015), Tim sepak bola Pemkab Muara Enim, yang dikomandoi orang nomor satu di Bumi “Serasan Sekundang” Bupati Ir H Muzakir Sai Sohar dan diperkuat Dandim 0404 Letkol. Inf Jamaludin, Kapolres AKBP Nuryanto, Kadin PU CK H Ramlan Suryadi MT, Kadin PU BM Ir Ahmad Yani Herianto MM, Kakankominfo Drs H Jumhari Yunus, serta diperkuat sejumlah kepala bidang dan staf Pemkab Muara Enim tersebut, berhasil menang dengan skor 2-0 atas tim Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim.

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama tim Sepak Bola dalam rangka HUT ke-69 Kab.Muaraenim

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar bersama tim Sepak Bola dalam rangka HUT ke-69 Kab.Muaraenim

Sementara di tim DPRD, yang dikomandoi Ketua DPRD Aries HB SE, wakil ketua DPRD Jonidi, Nino Andrian SE, anggota DPRD Mardiansyah, Candra, Subahan, dengan kiper Syaipul Iqbal Asyofah dan sejumlah anggota DPRD lainnya.

Dibabak pertama tim Pemkab Muara Enim langsung menyerang pertahanan DPRD, dipertengahan babak Bupati Muzakir Sai Sohar nyaris dua kali membobol gawang DPRD. Hingga dipenghujung laga babak pertama Pemkab Muara Enim unggul 1-0 lewat sontekan Kakankominfo Jumhari Yunus.

Merasa kebobolan, di babak kedua DPRD meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali sejumlah wakil rakyat ini menerobos untuk membobol gawang Pemkab. Namun barisan pemain belakang Pemkab cukup solid menahan gempuran. Bahkan melalui serangan balik, Pemkab menambah satu gol hingga skor menjadi 2-0 untuk memastikan kemenangan tim Pemkab hingga peluit panjang  ditiup.

Sementara itu, dipertandingan pertama tim sepak bola PT Medco EP Blok Lematang, Gunung Megang, berhasil menang adu finalti dengan tim Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM) dengan skor 5-2 untuk kemenangan Medco.

Dalam pertandingan babak normal 2X20 menit, Medco dan Komunitas Jurnalis Muaraenim (KJM) bermain imbang 2-2. PT Medco sempat mendominasi permainan bahkan sempat unggul 2-0.

Tapi, KJM mampu mengejar ketertinggalan menjadi 2-2. PT medco beruntung dan berhasil menang dibabak finalti. Dipertandingan terakhir berhadapan tim PTBA versus tim gabungan Camat, untuk berebut satu tiket ke babak semifinal dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh tim PTBA dengan sekor 2-0.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengapresiasi turnamen sepak bola gembira yang selalu diadakan setiap tahun untuk memeriahkan HUT ke-69 Kabupaten Muara Enim.

Melalui pertandingan sepak bola ini harapkan selain menjalin silatuhrahmi, juga semakin mempererat kerjasama antara pejabat Pemkab Muara Enim, rekan-rekan DPRD, para wartawan, para camat, serta pihak stake holder yang berminat mengikuti seperti perusahaan PT Medco dan PTBA.

“Menang dan kalah adalah biasa dalam pertandingan, yang penting sama-sama gembira. Silatuhrahmi semakin bagus dan kerjasama semakin baik. Demi terwujudnya Muara Enim Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera (SMAS),” harap Muzakir Sai Sohar.

Panitia turnamen Jumalana, SP menerangkan turnamen sepak bola gembira ini diikuti 6 tim yakni Pemkab Muara Enim, DPRD, KJM, gabungan camat, PTBA dan PT Medco EP.

“Turnamen ini kita adakan untuk memeriahkan HUT ke-69 Muara Enim yang rutin diadakan setiap tahun. Untuk pemenang pihaknya tetap menyediakan juara 1 hingga juara 6,” jelas Jumalana.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *