Palembang Belum Punya Altlet PSAWI yang Mumpuni, 200 Pelajar Ikuti Seleksi

PALEMBANG, KS

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, saat ini belum ada atlet PSAWI Kota Palembang yang bisa bicara banyak, baik di tingkat provinsi dan nasional.  “Semoga dengan adanya penyaringan seleksi atlet PSAWI ini ke depan akan menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional sehingga dapat mengangkat nama Palembang di kancah nasional,” kata Wali Kota Palembang dalam sambutannya yang dibacakan H Masripin pada seleksi atlet Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) yang di selenggarakan Pengurus PSAWI Kota Palembang, belum lama ini.

Ketua PSAWI Kota Palembang H.A Zulinto bersama pengurus perfoto bersama peserta seleksi calon atlet SKI AIR (Foto.Dok.KS/Sonny)

Ketua PSAWI Kota Palembang H.A Zulinto bersama pengurus perfoto bersama peserta seleksi calon atlet SKI AIR (Foto.Dok.KS/Sonny)

Pada saat itu, sedikitnya 200 pelajar pilihan setiap sekolah di Kota Palembang siap mengikuti seleksi atlet Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) yang di selenggarakan Pengurus PSAWI Kota Palembang. Para calon atlet yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan pembinaan khusus oleh PSAWI Kota palembang.

“Para calon atlet yang lolos seleksi ini akan mendapatkan pembinaan khusus berupa pelatihan-pelatihan dasar ski air dari pelatih-pelatih yang profesional. Pelatihnya khusus kita datangkan, sekaligus kita akan berikan fasilitas lain  yang bisa menunjang prestasi mereka. Ini adalah wujud keseriusan pengurus PSAWI Kota Palembang,” ujar H.A Zulinto, Ketua PSAWI Kota Palembang kepada Kabar Sumatera Minggu (22/11/2015) di sela-sela pembukaan acara seleksi atlet Ski Air dan Wakeboard Kota Palembang di Jakabaring.

Tujuan penyaringan atlet ini, menurut Zulinto, agar PSAWI Palembang mendapatkan bibit-bibit muda yang nantinya akan menjadi atlet Ski Air yang andal dan bisa membuat bangga Kota Palembang di masa mendatang.

Sebab menurut Zulinto, selama ini Kota Palembang seperti yang kita ketahui belum memiliki atlet Ski Air yang bisa mengangkat nama Palembang.

Ditempat yang sama, Dinda salah seorang siswi SMP di Palembang yang ikut seleksi mengaku bangga bisa ikut seleksi atlet PSAWI. “Saya bangga bisa mewakili sekolah untuk mengikuti seleksi atlet Ski Air untuk kota Palembang. Ini kesempatan bagi saya untuk menjadi atlet Ski Air dan mudahan bisa lolos seleksi dan menjadi atlet Ski Air,” tukasnya.

Dari pantauan Kabar Sumatera di lapangan acara pembukaan seleksi Atlet Ski Air dan Wakeboard ini di tutup dengan pertunjukan atlet-atlet Ski Air propesional yang menunjukan atraksi-atraksi yang memukau hadirin dan para peserta seleksi.

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com