Mensos RI Kabulkan Program Dinsos, 2016 Dibangun RPTC di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, KS

Dinas Sosial Lubuklinggau berhasil menarik program nasional ke kota berslogan sebiduk semare. Rencananya, di 2016 Kementrian Sosial Republik Indonesia ( Kemensos RI) akan membangun Rumah Perlindungan Trauma Centre (RPTC).

Kepala Dinas Sosial Lubuklinggau, Abu Ja’at

Kepala Dinas Sosial Lubuklinggau, Abu Ja’at

Kepala Dinas Sosial Lubuklinggau, Abu Ja’at kepada wartawan menegaskan pembangunan RPTC tersebut akan dimulai pada 2016 dengan dana APBN, sedangkan pembebasan lahan dibebankan pada APBD Lubuklinggau.

“Ini merupakan tindak lanjut dari Mensos RI berkunjung ke Lubuklinggau, Lubuklinggau akan membangun RPTC Rumah Perlindungan Trauma Centre, nanti akan dibangun sarana dan prasarana lengkap,” kata Abu Jaat.

Dijelaskan Abu,pembangunan tersebut sepenuhnya dialokasikan  oleh Kementrian. Dan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe  sudah menyetujui hal tersebut. Hanya saja lokasinya, masih dalam proses pemetaan oleh Bappeda Lubuklinggau.

“Pemkot akan menyiapkan pembebasan lahan dilokasi yang nanti akan disiapkan, anggaran untuk lahan disiapkan pemkot,” ujarnya.

Abu menerangkan, RPTC tersebut untuk membina oran-orang yang mengalami trauma besar seperti korban pencabulan, pemerkosaan, KDRT dan permasalahan lainya.

Rencananya, RPTC akan dibangun fasilitas listrik PDAM, tempat olahrahraga rekreasi dan kelengkapan lainya.

“Untuk menyikapi hasil razia Pol PP, yang selama ini belum ada tempat, bisa jadi juga digunakan untuk rehabilitasi baik narkoba maupun rehabilitasi lainya,” kata Abu Jaat.

TEKS : SRI PRADES

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com