Kasus Kecurangan Pilkades Hidup Baru Benakat, Terus Dipertanyakan Warga

MUARAENIM, KS

Adanya kecurangan pada pemilihan kepala desa (Pilkades), Hidup Baru, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim terus dipertanyakan oleh warga.

Hingga saat ini, persoalan tentang kekurangan pada pemilihan umum tersebut terus di kerjakan oleh pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Muara Enim. “Dalam waktu dekat kita akan mengadakan rapat bersama para panitia pelaksana pemilihan umum pada desa tersebut,” ujar Drs.H. Fadjri Erham MM Kepala BPMPD‎, kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM, Kamis (5/11/2015).

Baca : Pilkades Hidup Baru Kecamatan Benakat Bermasalah, Total Suara Terkumpul 1150, Ketika di Hitung Berkurang

Ketika dipertanyakan, apakah kepala desa yang sudah terpilih sekarang ini akan dilantik nantinya atau akan di tunda? Dia menjawab, ” tunggu hasil rapat nanti,” tutupnya.

Seperti di beritakan sebelumnya bahwa, dari laporan panitia, jumlah suara yang terkumpul sebanyak 1.050 suara yang terkoordinir. Tapi ketika pengumuman hanya berjumlah 1041 suara. Ada 9 suara yang dinyatakan hilang. Akan tetapi Ketika suara yang masih ter segel dibuka segelnya untuk dihitung kembali menjadi 1047 suara.

“Ada suara yang dimasukan double didalam kotak suara, sebanyak 6 suara,” ujar Syukur, salah seorang warga Desa Hidup Baru yang pada saat itu ikut menyaksikan pemilihan langsung. ‎Kita tidak tau dimana letak 9 suara yang hilang, lanjut dia, ketika dihitung bertambah 6 suara, jadi yang hilang 3 suara yang sampai pada saat ini belum ditemukan. “Ada kesalahan atau kecurangan didalam pemungutan suara tersebut, tiba-tiba ada 6 suara ditemukan dalam kotak suara yang disegel,” lanjutnya.

Hal serupa dikatakan juga oleh Edi yang termasuk warga desa setempat mengatakan, Yang kita inginkan hanyalah pemilihan kepala desa yang adil dan jujur tanpa ada kecurangan sedikitpun. “Kita inginkan kebenaran dari pemilihan tersebut,” katanya.

Menuru Edi, jangan sampai baru awal sudah ada kecurangan, bagaimana kalau nantinya kedepan, akan menjadi lebih parah lagi. “Visi dan misi yang benar dan baik untuk masyarakat, bukan untuk membodohi masyarakat,” pungkasnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *