Periska BA Gelar Mubes, Dirut PTBA : Pencapaian Target Kerja tak Lepas Peran Istri

TANJUNG ENIM, KS

Direktur Utama PT.Byukit Asam (PTBA) Milwarman mengatakan, keberhasilan perusahaan dalam pencapaian target kerja tak terlepas dari peran serta dan dukungan para istri-istri pegawai PTBA.  Hal itu dikatakan Mila pada Musyawarah Besar (Mubes), selama dua hari 29-30 Oktober 2015 di Lantai IV Gedung Serba Guna (GSG) PTBA Tbk Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim.‎

Lebih lanjut Mila berharap, sebagai wadah pengembangan diri dalam berorganisasi, Persatuan Istri Karyawan Bukit Asam (Periska -BA), Pusat, Cabang, dan Ranting, agar di masa mendatang bertambah maju, serta mampu menampung aspirasi guna mendukung kegiatan perusahaan yang lebih baik.

Yan Cahyana dan Team Riborn Indonesia Saat memberikan Materi Training Motivasi kepada Peserta Training. (Foto.Dok.KS/Aldo)

Yan Cahyana dan Team Reborn Indonesia Saat memberikan Materi Training Motivasi kepada Peserta Training dalam rangkaian Mubes Periska BA di Tanjung Enim (Foto.Dok.KS/Aldo)

Selain menggelar Mubes, pada acara itu juga dirangkai dengan Training Motivasi oleh Yan Cahyana dan Team dari Reborn Indonesia, yang diikuti 142 orang.

Ketua Umum Periska BA Pusat, Muslimah Milawarman mengatakan, digelarnya training motivasi ini diharapkan dapat membuka pemikiran dan wawasan untuk dapat memajukan organisasi Periska BA kedepan. “Selanjutnya juga untuk membentuk karakter dan mempermudah komunikasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Muslimah mengatakan Mubes yang digelar ini merupakan kewajiban organisasi Periska BA sesuai dengan AD/ART, yakni setiap lima tahun sekali. Tujuannya untuk mengevaluasi program kerja lima tahunan serta menetapkan program kerja satu periode tahunan yang akan datang.

Ia juga mengatakan, sesuai dengan peraturan pemerintah bahwa pergantian ketua umum Periska BA berdasarkan pada pergantian direksi. Sedangkan hingga pada saat ini belum ada pergantian direksi di tubuh organisasi perusahaan PTBA, baru rencana pergantian itu akan dilakukan pada awal tahun depan.

Foto bersama, jajaran Pengurus Periska BA Pusat, Dirut PTBA dan Yan Cahyana dari Riborn Indonesia pada acara Mubes Periska BA Tanjung Enim (Foto.Dok.KS/Aldo)

Foto bersama, jajaran Pengurus Periska BA Pusat, Dirut PTBA dan Yan Cahyana dari Reborn Indonesia pada acara Mubes Periska BA Tanjung Enim (Foto.Dok.KS/Aldo)

“Jadi pada Mubes ini kita hanya menetapkan kembali pengurus Pusat Periska BA, sampai masa jabatan direksi berakhir. Begitu juga ketua cabang dan ranting,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Wellinda Zulheri dalam laporannya mengatakan, kegiatan Musyawarah Besar Periska BA Tahun 2015 adalah musyawarah tertinggi. Mubes Periska-BA tahun 2015 merupakan  rencana kerja Sekretaris Pusat.

Mubes yang mengangkat tema, “Melalui Mubes Periska-BA tahun 2015, Kita Jadikan Periska-BA Sebagai Wadah Pengembangan Diri Dalam Berorganisasi ini menurut Wellinda
‎memakan anaggaran sebesar Rp. 53.160.000, yang berasal dari anggaran Mubes dan anggaran Rapar Koordinasi (Rakor). “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para pelindung dan Manajemen PT Bukit Asam yang telah membantu sarana dan prasana, dalam pelaksanaan Mubes ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tambahnya.

Disebutkan, peserta Mubes tahun 2015 berjumlah 142 orang, yang hadir sebanyak 275 orang. Terdiri dari 28 orang pengurus Periska-BA Pusat, 5 orang Ketua Periska-BA cabang, 38 orang Pengurus Periska-BA Cabang, 88 orang Anggota Periska-BA Ranting, 15 orang Manajemen PTBA, Persero,Tbk dan peserta Training Motivasi sebanyak 100 orang.

Pada acara selama 2 hari itu dirangkai dengan laporan pertanggung jawaban Ketua Umum Periska-BA, Penyempurnaan AD/ART Periska BA, Rencana Kerja Organisasi 5 (lima) tahun, Mengesahkan Ketua Umum Periska-BA, Ketua-ketua Cabang, Ranting, serta mengesahkan Pengurus Periska-BA Pusat dan Menetapkan kebijakan penting yang dianggap perlu, untuk 5 lima tahun kedepan.

Hadir dalam kegiatan itu, Pelindung Periska-BA Milawarman (Direktur Utama PTBA), Pembina Periska-BA, Heri Suprianto (Direktur Operasi dan Produksi), Maizal Gazali (Direktur Umum & SDM) dan Heri Supriyanto (Direktur Operasi & Produksi), Pembina Operasional Periska-BA Cabang UPTE, H Wibisono (GM-UPTE), Direktur Dana Pensiun, Ketua dan Pengurus Periska-BA, Yan Cahyana dan Team Riborn Indonesia dan Peserta Training Motivasi.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *