KPU Musirawas Keluarkan Surat Edaran Peringatan

MUSIRAWAS, KS

Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitian Pemungutan Suara (PPS) penyelenggara adhock Pilbup dan Pilwabub Kabupaten Musi Rawas 9 Desember kembali mendapat peringatan dari Komisioner KPU Musi Rawas.

Kali ini,untuk mempertegas peringatan,imbauan dan ajakan tersebut,KPU Musi Rawas mengeluarkan SE nomor 270/235/KPU.Mura/X/2015.

Dasril, Komisioner KPU MURA Divisi Sosialisasi (Foto.Dok.KS/Prades)

Dasril, Komisioner KPU MURA Divisi Sosialisasi (Foto.Dok.KS/Prades)

“Menindaklanjuti SE KPU RI nomor 669/KPU/X/2015 tentang tugas dan wewenang tugas PPK dan PPS, KPUD Mura langsung menindaklanjuti dengan mengeluarkan SE nomor 270/235/KPU.Mura/X/2015 untuk memperingatkan, mengajak dan  menghimbau PPK dan PPS,” kata Ketua KPUD Mura, Zein melalui komisioner devisi sosialisasi, Dasril kepada Kabar Sumatera, Kamis (15/10/2015).

Dalam SE tersebut,lanjut Dasril, KPU Mura menekankan PPK dan PPS untuk  meningkatkan kualitas kerja dan bertindak cermat dalam menyelenggarakan pemilihan dimasing-masing kecamatan desa maupun TPS.

Ia meminta PPK dan PPS bekerja berdasarkan undang-undang nomor 8 tahun 2015 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati,walikota dan wakil walikota.

“Mereka juga harus bekerja sesuai peraturan KPU. Untuk  selanjutnya diharapkan jajaran PPK dan PPS tetap menjaga integritas dan kridebilitas PPK dan PPS se-Kabupaten Mura,” tegas Dasril.

Hal ini sesuai dengan sebagaimana diatur dalam peraturan bersama KPU, Bawaslu  dan DKPP  nomor 13 tahun 2012, dan  nomor 11 tahun 2012, tentang kode etik penyelenggara pemilu.

“Ajakan, imbauan dan peringatan ini bentuk komitmen kami  dalam rangka menyelenggarakan pilkada bupati dan wakil bupati, menjadi pemilihan berkualitas, punya intergritas dan sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” tutupnya.

TEKS : SRI PRADES

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *