KPU Mura Pastikan Logistik Pemilukada Siap

MUSI RAWAS, KS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (Mura), menjamin logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) sudah dipersiapkan, hingga pada pemungutan dapat berjalan dengan baik.

“Secara teknis persiapan kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara,” kata Komisioner Devisi Sosialisasi KPU Mura,Dasril kepada wartawan, Senin (12/10/2015).

Sedangkan, untuk pengadaan jumlah surat suara pihaknya masih menunggu hasil dari Daftar Pemilih Tetap tambahan I, yang hari ini diumumkan untuk membuka tanggapan dari masyarakat, serta perbaikan kalau masih ada yang salah.

“Setelah DPTB1 selesai direkapitulasi beru akan ada proses pengadaan surat suara, dengan jumlah sesuai hasil DPTB1 ditambah 2,5 persen surat suara untuk cadangan,” terangnya.

Menyangkut Distribusi APK, menurut Dasril, bahan sosialisasi kampanye untuk paslon semuanya sudah tiba di Kantor KPU Kabupaten Mura berupa, baleho,umbul, Spaduk dan bahan kampanye seperti pamflet, striker dan brosur.

“Ada sebagian APK sudah kita bagikan kepada tim pemenangan Paslon berupa , umbul-umbul sebanyak 42 buah dan bahan kampanye lainya,”ungkapnya

Untuk pemasangan baleho sendiri saat ini sudah dipasang dititik yang sesuai dengan PKPU dan kesepakatan dari semua stickhoilder terkait, dan pihaknya berharap APK ini dapat dijaga bersama karena ini merupakan aset negara.

“Kita berharap baik penyelenggara yang ada di instansinya maupun seluruh elemen masyarakat, untuk dapat berpartisipasi mensukseskan Pemilukada Kabupaten Mura,” pungkasnya.

TEKS : SRI PRADES

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com