November, Jembatan Multi Fungsi Desa Sugiwaras Empat Lawang Rampung

EMPAT LAWANG, KS
Pembangunan jembatan gantung multi fungsi yang terletak di Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi terus digenjot. Berdasarkan target pencapaian Desember 2015 pembangunan Jembatan tersebut sudah rampung. Namun pada November nanti jembatan ini sudah bisa digunakan.

Hal ini dipastikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Kabupaten Empat Lawang H Fauzi melalui Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Hamsapari. “Target Desember selesai, namun November sudah bisa difungsikan oleh masyarakat,” ujarnya.

Jembatan dengan panjang 176 meter ini, merupakan jembatan penghubung Desa Sugiwaras dengan dusun Lawang Agung Desa Tanjung Kupang Baru. Diharapan dengan dibangunnya jembatan ini bisa menambah perekonomian masyarakat di desa.

“Saat ini para pekerja tengah memasang lantai jembatan dan melakukan pengecoran di dekat jembatan untuk akses warga. Sebab jembatan ini nanti bisa dilalui mobil,” ungkapnya

Pembangunan jembatan yang menjadi penghubung Desa Sugiwaras dengan Desa Tanjung Kupang Baru membentang diatas aliran Sungai Musi. Dalam proses pembangunannya menelan dana hingga Rp 16 miliar. Sumber dana pembangunan jembatan ini dari APBD.

Dijelaskannya untuk pengerjaan jembatan tersebut ditargetkan selesai pada November 2015. Oleh karenanya, pihak Dinas PU terus melakukan pengawasan terhadap pembangunan ini “Kita terus melakukan kontrol terhadap jembatan sudah sampai dimana? Sesuai dengan target pembangunan jembatan ini pada November mendatang harus rampung,” jelas Hamsapari.

Pembangunan ini adalah bukti nyata keseriusan Pemkab Empat Lawang dalam hal ini Dinas PU BM dalam membangun infrastruktur. Pembangunan jembatan multi fungsi ini merupakan kali ketiga di Empat Lawang. Namun jembatan multi fungsi ini yang terpanjang. “Ini salah satu bukti nyata Pemkab dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Empat Lawang,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *