Pemahaman Politik yang Benar Cerdaskan Kader Partai

EMPAT LAWANG, KS

Pemahaman politik yang benar kader-kader di Empat Lawang diaharapkan akan lebih cerdas dan memberi peran positif dalam pembangunan. Hal itu dikatakan Supawanhar, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Empat Lawang pada acara Pendidikan Politik dan Kaderisasi Partai serta pemantapan struktur internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang di Hotel Kito, Kamis (1/10/2015).

Lebih lanjut Supawanhar mengatakan, pendidikan politik dan kaderisasi serta pemantapan struktural partai dilaksanakan, sebagai evaluasi loyalitas segenap pengurus dari tingkat PAC dan DPC.

Ketua DPC PDIP Empat Lawang, Arifai (tengah) didampingi-pengurus DPC-PDI-P-Empat Lawang. (Foto.Dok.KS/Saukani)

Ketua DPC PDIP Empat Lawang, Arifai (tengah) didampingi-pengurus DPC-PDI-P-Empat Lawang. (Foto.Dok.KS/Saukani)

 

Terkait dukungan pada Pilkada serentak mendatang, Supawanhar mengungkap sudah dibentuk tim, dibagi dua kelompok untuk Musirawas dan Muratara. “Nanti akan disiapkan posko di sana, kita siap berjuang karena intruksi PDI P itu satu, harus dilaksanakan,”tegasnya.

Pendidikan politik itu, terkait erat dengan kepastian DPC PDI P Empat Lawang yang memantapkan, keikutsertaannya mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak tujuh kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, Desember 2015 ini.

Bahkan, DPC PDI P Empat Lawang, berencana segera membangun posko pemenangan, guna melakukan pengawalan dan dukungan terhadap calon bupati dan wakil bupati diusung partai berlambang banteng tersebut.

“Sesuai intruksi DPP melalui surat DPD, kita turut mendampingi tim pemenangan pasangan calon di Musirawas dan Muratara. Itu wilayah empat, sesuai surat tugasnya,” jelas Ketua DPC PDI P Empat Lawang, Arifa’i pada acara tersebut.

Rifai mengintruksikan, sekretariat DPC segera mengatur jadwal kunJungan ke Musirawas dan Muratara. Selain itu akan didirikan posko pemenangan di dua kabupaten terdekat tersebut.

“Untuk ini, sudah ditetapkan SK Tugas segenap Tim pendaping yang ikut menyukseskan dan mengawal Pilkada. Sesuai SK tugas tim akan dibagi dua kelompok agar fokus. Bersatu kita kuat, bersama kita hebat inilah simbol kebersamaan yang harus dimunculkan oleh kader PDI Perjuangan,” tegas A Rifai yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Empat Lawang.

Pada kesempatan itu, Arifa’i mengajak Kader PDI Perjuangan agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel agar berjalan aman, bebas, rahasia dan adil, tentunya sebagai kader dia berharap pasangan yang diusung PDI Perjuangan menjadi pemenangnya.

“Katakan pada keluarga yang tinggal di tujuh kabupaten tersebut bahwa ada calon yang diusung oleh PDIP siap dan layak menjadi pemimpin yang akan memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” pintanya.

Ia menguraikan, Provinsi Sumatera Selatan setidaknya ada 7 (tujuh) Kabupaten akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada Desember 2015. Tujuh kabupaten ini, Kabupaten Musirawas, Kabupaten Musirawas Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Pali, Kabupaten OKU Induk, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan.

Dari 7 kabupaten tersebut, ada sejumlah kader PDI P yang bertarung. Diantaranya, Sekjen PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Ilyas Panji Alam sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir bersama Aan Noviadi, di Kabupaten PALI, Ferdinan Andreas Lacony mendampingi Heri Amalindo, di Kabupaten Musirawas pasangan calon yang di dukung PDI Perjuangan yaitu H Zulkarnain dan Hj Ratnawati Ibnu Amin, kemudian Kabupaten Musirawas Utara Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni.

Selanjutnya di Kabupaten OKU Wahab Nawawi bersama Hj Herawati Gatot, OKU Timur Kholid Mawardi dengan Ferry Antoni  dan OKU Selatan Kuryana Aziz dengan Johan Anuar.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADIketua DPC, Arifai (tengah) didampingi pengurus DPC PDI P Empat Lawang.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *