Kecamatan Tanjung Agung, Sukses Gelar Pilkades Serentak di 4 Desa

TANJUNG ENIM, KS

Proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, yang berlangsung sejak pagi, Senin (28/9/2015) hingga siang pukul 13.00 WIB. Ke-4 desa yang melakukan pilkades serentak itu, Desa Lambur, Pagar Jati, Embawang dan Lesung Batu.

Camat Tanjung Agung Drs.Rachmad Noviar MSI ketika diminta panitia untuk membuka surat suara pertama pada proses perhitungan Pilkades, Senin (28/9/2015) (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Camat Tanjung Agung Drs.Rachmad Noviar MSI ketika diminta panitia untuk membuka surat suara pertama pada proses perhitungan Pilkades, Senin (28/9/2015) (Foto.Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Camat Tanjung Agung, sekaligus Ketua Panitia Pengawas Drs. Rachmad Noviar M.Si ketika ditemui  usai pelaksanaan Pilkades di Desa Lesung Batu mengatakan jauh hari persiapan pelaksanaan Pilkades di wilayahnya sudah berjalan sangat baik dan tidak ada kendala yang di temukan. Masing-masing calon kepala desa lanjut dia, sudah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat, dan mereka siap menang dan siap kalah dalam berkompetisi secara sehat.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses dan lancar. Kami sejak pagi keliling melakukan monitoring langsung bersama bapak Kapolsek Tanjung Agung dan bapak Danramil,”ujarnya dengan nada ramah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pencalonan dan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Lesung Batu M. Supah  yang juga di Didampingi 6 anggotanya menjelaskan, khusus Pilkades di Lesung Batu, hanya ada dua calon yang ikut meramaikan Pilkades. Mereka adalah Muliawan (no urut 1) dan calon Kades incumbent dua priode Bakarudin (no urut 2). Kedua calon kepala desa tersebut sebelumnya sudah selesai melaksanakan rangkaian tahapan, dan termasuk pemaparan visi dan misi kepada masyarakat di Desa Lesung Batu.

Suasana haru di kediaman Muliawan Kades Lesung Batu terpilih ketika berdoa usai kemenangan (Foto. Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Suasana haru di kediaman Muliawan Kades Lesung Batu terpilih ketika berdoa usai kemenangan (Foto. Dok.KS/Aldo RGBA FM)

“Ya mereka berdua calon kades sudah terlebih dahulu menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat pada pekan lalu yang juga di hadiri sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda serta pihak pemerintahan kecamatan.

Ketika ditanya berapa mata pilih untuk di Desa Lesung Batu, M.Supah menjelaskan lebih rinci, untuk di Desa Lesung Batu jumlah mata pilih 397 orang. Dan usai pelaksanaan perhitungan terdapat 387 yang memilih, suara sah 382 dan suara tidak sah 5.

Kapolsek Tanjung Agung, AKP. Alfian ketika diminta komentarnya terkait pelaksanaan Pilkades di 4 desa di Kecamatan Tanjung Agung, apakah di temukan gangguan kantibmas, Alfian mengatakan sejauh ini dari pantauan langsung pihaknya tidak ditemukan gejolak atau keributan yang terjadi sejak masa tenang hingga proses pemilihan berlangsung.

Tampak Suasana Pilkades berlangsung di halaman Masjid desa Lesung Batu. (Foto. Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Tampak Suasana Pilkades berlangsung di halaman Masjid desa Lesung Batu. (Foto. Dok.KS/Aldo RGBA FM)

“Alhamdulillah berkat doa kita bersama pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Tanjung Agung khususnya berjalan sangat demokrasi,tertib dan lancar,”ungkapnya.

Sedangkan, Muliawan Kades terpilih Lesung Batu, yang juga di dampingi sang istri, anak dan keluarga besarnya, ketika di jumpai Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM di kediamannya mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan ucapan terima kasihnya kepada segenap para pendukung dan keluarga besarnya.

“Ini kemenangan bersama masyarakat Desa Lesung Batu. Saya akan rangkul semua pihak, dan ke depan marilah kita sama-sama membangun desa ini agar lebih baik lagi serta dapat melanjutkan kembali program-program yang sudah ada,” jelasnya haru.

Berdasarkan informasi di lapangan, sesuai jadwal, Senin (28/9/2015) saat pelaksanaan Pilkades secara serentak, Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar melakukan monitoring jalannya Pilkades di Kecamatan Gelumbang dan Sungai Rotan. Sementara Wakil Bupati H.Nurul Aman SH melakukan monitoring di Kecamatan kota Muara Enim,Tanjung Agung,Semende Darat Laut (SDL) dan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *