Syofwatillah: “Paham Empat Pilar, Bangsa Bermartabat”

PALEMBANG|KS – Majelis Permusyawaratan Republik Indonesa MPR RI sebagai lembaga negara terus menerus mensosialisasikan kembali nilai-nilai berbangsa dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuannya agar generasi muda pasca reformasi perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang berbangsa dan bernegara, sehingga untuk menghadapi tantangan masa depan bangsa agar lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita kemerdekaan.

Acara Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan kali ini dilakukan oleh anggota MPR RI Dapil I Sumatera Selatan, H. Syofwatillah Mohzaib, S.Sos.I, dilaksanakan di Gedung Aula Pondok Pesantren Modern IGM Al Ihsaniyah Gandus Palembang yang dihadiri oleh segenap komponen masyarakat ratusan peserta yang ada di Kota Palembang, yang terdiri dari berbagai latar belakang, Acara tersebut dihadiri langsung oleh H. Syofwatillah yang telah berkiprah selama 2 periode di Parlemen dan menjadi narasumber dalam acara sosialisasi menjelaskan Empat Pilar MPR.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap anggota Komisi IV dari Partai Demokrat tersebut.

Sosialisasi ini dilandaskan pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera,adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat, tegas Syofwatillah.

 

Teks : Ghufron/KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *