Shalat Idul Adha, PLN Masih Melakukan Pemadaman

PAGARALAM, KS

Jam baru menunjukkan pukul 07.00 WIB. Tapi jemaah sudah memenuhi Masjid Ar Aropah Komplek Griya Bangun Sejatera Kelurahan Bangun Rejo Kecamatan Pagaralam Utara, (24/9/2015).  Mereka mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid jelang menggelar Shalat Idul Adha di Komplek itu.

Namun, Eko (41) warga Paragalam dan jemaah lainnya seketika kaget ketika suara takbir, tahmid dan tahlil tidak terdengar keras di speake. Mereka baru sadar kali itu listrik mati. Kegelisahan warga di kawasaan Kecamatan Pagaralam Utara kali itu seketika tergambar di wajah mereka.  Ada sekitar 1 jam lebih listrik di Masjid itu padam.

Jemaah juga tak habis pikir dengan kebijakan PLN Ranting Kota Pagaralam. Pasalnya, saat Shalat Iedul Adha berlangsung PLN masih juga melakukan pemadaman. Ada sekitar 1 jam lebih listrik padam. Kontan saja, situasi ini memaksa warga menyalakan genset. Tidak sedikit warga yang menyayangkan pemadaman di tengah ritual Iedul Adha berlangsung, Kamis (24/9/2015).

“Kalau mau melakukan pemadaman, sebaiknya sebelum ataupun sesudah pelaksanaan sholat ied dan hal itu sebaiknya dibeikan pemberitahuan rterlebih dahulu oleh pihak PLN. Sehingga pihak panitia tidak gelabakan dalam menanggulangi hal tersebut,” ujar Eko kesal.

kekesalan juga terlontar dari Saifil. Warga ini juga menyesalkan, mengapa pemadaman aliran listrik tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak PLN. “Kami menilai kinerja PLN Ranting Pagaralam ini memang sudah keterlaluan. Di saat umat Muslim yang ada di Bumi Besemah sedang melangsungkan sholat Ied Idul Adha,” terangnya.

Sementara itu Kepala PLN Ranting Kota Pagaralam, Iliyas, saat dihubungi via ponselnya dengan nomor kontak 0853668394xx dalam keadaan non aktif.

Pantauan di lapangan, meskipun aliran listrik padam, pelaksaan Shalat Idul Adha tetap berjalan dengan baik dan lancar hingga diakhiri dengan bersalam-salaman sembari diiringi kata mohon maaf lahir dan bahtin.

TEKS : ANTONI STEFEN

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *