Idul Adha Tahun ini, PTBA Bagikan 38 Ekor Sapi Kurban

TANJUNG ENIM KS

20150923_090501

Tampak GM PTBA UPTE Wibisono, secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban sapi dari Dirut PTBA Milawarma kepada Kades Darmo Yancik, di Halaman Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim, Rabu pagi (23/9/2015).‎ (Foto. Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan, di hari lebaran Idul Adha 1436 H/ 2015, PT. Bukit Asam (Persero) Tbk Tanjung Enim, membagikan sebanyak 38 ekor sapi kepada Desa/Kelurahan yang berada di ring I Perusahaan, Rabu (23/9/2015).

“Untuk tahun ini kita bagikan secara simbolis ke Desa Darmo untuk hewan kurban dari Direktur Utama, dan untuk desa Lingga dari Direktur Keuangan PTBA,” ujar General Manager (GM) PTBA, Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE), Wibisono di halaman Masjid Jami Bukit Asam,Tanjung Enim, Rabu pagi (23/9/2015).

Menurut Wibisono, untuk tahun ini PTBA memberikan sebanyak 38 ekor sapi yang terdiri dari 34 ekor dari perusahaan, satu ekor dari Direktur Utama, satu ekor Direktur Keuangan, dan dua ekor lainnya dari Pembangkit Innovatif. Bantuan ini lanjut Wibisono, adalah sebagai bentuk rasa kesetiakawanan dan kebersamaan dari perusahaan terhadap stake holder yang ada khususnya di sekitar ring 1 perusahaan.

“Semoga dengan Idul Adha kali ini, selalu bisa menjadikan kita terus untuk bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan. Ke depan PTBA bisa selalu terus berjaya,” harapnya.

Untuk tahun ini lanjut Wibisono, pihaknya sengaja memberikan sapi kurban secara simbolis, karena untuk efisiensi dan kemudahan masyarakat yang menerimanya.

“Kalau dahulu kan masyarakat sendiri yang datang mengambil sapi kurban ke PTBA. Nah tentu ini memerlukan biaya pengambilan seperti untuk membayar transportasi, tetapi untuk tahun ini kita langsung memberikannya ke desa-desa yang berhak menerimanya,”pungkasnya.

Ketua Panitia Kurban PTBA, Nan Budiman kepada sejumlah awak media mengatakan, hewan kurban yang dibagikan adalah hewan sapi sebanyak 38 ekor, dimana 36 ekor sudah diserahkan lebih dulu ke desa-desa dan kelurahan di ring satu perusahaan meliputi 25 desa di lima kecamatan yakni, Lawang Kidul sebanyak 17 ekor, Tanjung Agung 7 ekor, Kecamatan Kota Muara Enim 6 ekor, Merapi Timur Kabupaten Lahat 7 ekor dan Merapi Barat 1 ekor.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul yang diwakili,  Kasi Sosial Darhasan, memberikan apresiasinya kepada pihak management PTBA yang telah memberikan bantuan hewan kurban setiap tahunnya.

Darhasan juga menjelaskan, untuk tahun ini, jemaah haji dari Kabupaten Muara Enim total sebanyak 269 orang yang menunaikan ibadah haji, dan diantaranya ada 86 orang dari Kecamatan Lawang Kidul.

“Ya mudah-mudahan mereka menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Dan sikap berkurban ini adalah merupakan simbol kepatuhan nabi Ibrahim dengan perintah Allah SWT, patut kito contoh,”tukasnya.

Zunaidi Usman, Pengurus Masjid Nurul Iman Talang Jawa,Kelurahan Pasar Tanjung Enim, ketika di minta komentarnya terkait hewan kurban yang di terimanya mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada management PTBA yang sudah rutin setiap tahun selalu membagikan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar ring 1 perusahaan.

“Ya apa lagi seperti masjid kami ini, yang berlokasi kurang lebih hanya 100 meter dari kantor pusat PTBA, tentu sudah seharusnya mendapat hewan kurban. Kita berdoa, mudah-mudah PTBA ke depan lebih maju dan berkembang,” ucap Zunaidi Usman, yang juga pensiunan Kasi Satpam PTBA.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *