Bila Mencontoh Nabi Ibrahim dan Ismail, Penodongan akan Habis

EMPAT LAWANG

Apabila pengorbanan Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail, diaplikasikan oleh semua masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, sudah pasti tidak akan ada lagi penodongan, perampasan, begal dan semacamya, sehingga tujuan pembangunan akan cepat tercapai. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah pada saat Perayaan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah di Masjid Jami’ Daarus Sa’adah Kelurahan Pasar Tebing Tingg Kabupaten Empat Lawang, Kamis (24/9/2015),

Oleh sebab itu, pada kesempatan itu, Syahril mengajak masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, agar mengaplikasikan contoh pengorbanan Nabi Ibrahim As bersama anaknya, Nabi Ismail As dalam kehidupan sehari-hari, demi tercapainyan tujuan pembangunan yang telah dicita-citakan semua pihak.

Terkait dengan Hari Iedul Adha, atasnama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Syahril mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat Empat Lawang. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Empat Lawang yang telah tulus mendo’akan Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) agar dikuatkan dan ditabahkan dalam menghadapi persoalan yang ada.

“Mudah-mudahan beliau tetap dikuatkan dan ditabahkan dalam menghadapi segala persoalan yang sedang dihadapi. Saya yakin, di setiap do’a masyarakat Empat Lawang untuk kebaikan bapak bupati, pasti ada yang didengar oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Selanjutnya, Syahril meminta agar masyarakat Empat Lawang dapat meluangkan waktunya selama dua menit setiap selesai shalat untuk mendo’akan Bupati Empat Lawang dan isteri, agar cepat selesai segala persoalan yang dihadapi agar dapat segera berkumpul kembali bersama masyarakat Empat Lawang yang sangat dicintainya.

“Semoga, dengan Do’a bapak ibu, bapak bupati dapat segera kembali berkumpul di tengah-tengah kita semua,” tutupnya.

Sementara, pengurus Masjid Jami’ Daarus Saadah Tebing Tinggi, M Toha Shidik mengungkap banyaknya program-program selama kepemimpinan H Budi Antoni Aljufri selama ini yang menyentuh masyarakat langsung. Oleh sebab itu, adalah wajar jika masyarakat di Kabupaten Empat Lawang mendo’akan beliau agar dapat kuat dan tabah dalam mengahadapi segala musibah.

“Banyak sekali program-program beliau yang telah kita rasakan, termasuk Masjid ini adalah bagian dari program beliau sehinga dapat semega sekarang. Saya rasa adalah wajar jika kita semua mendo’akan beliau agar kuat dan tabah dalam pengadilan yang dia hadapi sekarang ini,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan shalat Ied, dilanjutkan open house yang digelar oleh Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto Al-Jufri di kediaman pribadinya kawasan Pasar Tengah Tebing Tinggi, selanjutnya open house di rumah dinas Wakil Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah di Desa Rantau Tenang dan terakhir open house di rumah dinas Sekda Empat Lawang di komplek rumah dinas Bupati Empat Lawang jalan Tebing Benteng Tebing Tinggi.

Usai pelaksanaan open house, rombongan Wakil Bupati Empat Lawang beserta Sekda Empat Lawang dan Ketua DPRD Empat Lawang dan pihak Polres Empat Lawang yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Empat Lawang, Iptu Indra Jaya Syahputra menyaksikan langsung pelaksanan pemotongan hewan kurban bantuan dari Pemkab Empat Lawang di Komplek perkantoran Bupati Empat Lawang, Talang Banyu Tebing Tinggi.

TEKS / FOTO : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *