Biarkan Mura dan Muratara Berpolitik, Lubuklinggau Jangan Kena Imbas

LUBUKLINGGAU, KS

“Sah-sah saja tapi jangan sekonyong-konyong itu, mencabut amanah ini kan menjadi bernuansa politik, biarkan Musi Rawas dan Muratara yang sedang berpolitik, jangan sampai Lubuklinggau kena imbasnya,” ujar Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat dikonfirmasi Kabar Sumatera, Senin (21/9/2015).

Lebih lanjut, Nanan—panggilan akrab Wali Kota Prana Putra Sohe meminta kepada aktor intelektual lainnya untuk tidak terpancing dengan demo tersebut. Jika tidak puas dengan dirinya, menurut Nanan bisa memilih orang lain pada Pemilihan Wali Kota periode berikutnya.

“Membawa tuntutan menurunkan amanah  itu menjadi bernuansa politik. Kalau ada yang salah kita ada aturan mainnya, saat ini saya tetap konsentrasi melanjutkan  pembangun dan lebih fokus  mengupayakan  bagaimana Linggau ini tidak krisis,” tegasnya.

Pernyataan itu disampaikan terkait dengan aksi demonstrasi massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Mahasiswa (AMPM) Kota Lubuklinggau, Senin (21/9/2015) pukul 09.00 WIB. Aksi itu menuntut Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mundur dari jabatanya. Aksi berlangsung dari pukul 09.00 WIB-13.00 WIB di depan Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau dan Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

Dalam pernyataan sikapnya, peserta aksi menuntut Prana Putra Sohe mundur dari jabatanya sebagai Wali Kota Lubuklinggau. Mereka menilai, ada pembangunan yang tidak tepat sasaran dan pengeluaran dana yang dianggap mubazir. Salah satunya rencana pelaksanaan Mountine Bike (MTB) se-ASIA Fasifik di tahun ini.

Menyikapi aksi yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB-13.00 WIB di depan Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau dan Kantor Walikota Lubuklinggau ini Prana Sohe menganggap demo tersebut sah-sah saja dilakukan. Asalkan benar-benar mengkiritisi pembangunan dan benar-benar mengatasnamakan rakyat, bukan massa bayaran ataupun membayar tukang ojek. “Sah-sah saja tapi jangan sekonyong-konyong itu, mencabut amanah ini kan menjadi bernuansa politik,” tegasnya.**

TEKS / FOTO : SRI PRADES

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *