SADIS, BEGAL DI MUARAENIM HABISI PETANI KARET

MUARAENIM, KS

Sadis. Kata ini yang tepat ditujukan kepada para pelaku kelompok begal motor yang satu ini. Bagaimana tidak, salam melancarkan aksinya, kelompok begal motor ini melumpuhkan korbannya dengan cara ditembak. Mereka menggunakan senjata api rakitan (Senpira). Kali ini begal motor menembak tepat mengenai samping mata sebelah kanan Bakri (64), yang menjadi korban pembegalan.

Ketika itu korban langsung tersungkur dan tewas seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah pelaku memuntahkan pelornya dan korban tergeletak, para pelaku yang berjumlah enam orang tersebut langsung merampas sepeda motor korban jenis Honda Fit X, dengan terlebih dahulu menganiaya istrinya Suratmi (60).

Peristiwa pembegalan ini terjadi di wilayah Pal Putih blok 11 Afdeling V areal PT Cifu desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, Selasa (15/9/2015) sekitar pukul 06.15 WIB.

Kedua korban merupakan pasangan suami istri yang sudah lanjut usia. Keduanya adalah warga di Jalan Haji Pangeran Danal (HPD), Dusun Muaraenim, Kecamatan Kota Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel).

Kejadian bermula, ketika pasangan kakek dan nenek ini, yang setiap pagi menyadap karet di kebun miliknya. Keduanya mengendarai motor Fit X. Namun di tengah jalan, sekitar satu km dari kebun miliknya, pasangan suami istri ini dihadang enam pelaku yang keluar secara tiba-tiba dari balik semak atau belukar. Mereka langsung menodongkan senpira kepada korban.

Melihat hal tersebut, korban terpaksa menghentikan laju motornya dan pelaku langsung mendekat. Mereka meminta sepeda motor korban. Melihat jumlah pelaku banyak, istri korban (suratmi) langsung melarikan diri untuk meminta pertolongan. Kali itu Suratmi, dicekik dan dipukul, hingga membuat memar di bagian belakang bawah punggungnya. Suratmi kemudian melarikan diri mencari pertolongan.

Diduga, korban sempat melakukan perlawanan, sehingga membuat salah seorang pelaku marah dan pelaku menembak korban tepat di samping mata sebelah kanan. Akibatnya korban tewas TKP.

Melihat korban tewas, para pelaku langsung bergegas membawa lari motor korban. Tidak lama kemudian, Suratmi bersama warga sekitar datang di TKP. Tetapi korban ditemukan tewas tergeletak di tengah jalan.

Menggunakan ambulans milik PT Cifu, korban  dibawa ke Rumah Sakit (RS) Umum Daerah dr HM Rabain Muaraenim untuk dilakukan visum.

Kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM, Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto SIK.M.Si melalui Kabag Operasi Polres Muara Enim Kompol Andi Kumara dan didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad Agus, Rabu, (16/9/2015) membenarkan adanya tindak pidana curas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia dengan tragis.

Sampai berita ini diturunkan, pihaknya telah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti guna penyelidikan lebih lanjut.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 




One thought on “SADIS, BEGAL DI MUARAENIM HABISI PETANI KARET

  1. Denmar

    Kepada pihak kepolisian setempat itu kasus..harus di usut tuntas sebab itu da kelewat batas..masa merampok kakek nenek..harus di tembak…sadiz bgt…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *