Manasik Haji Cilik Bentuk Karakter Anak Lebih Baik

MUARA ENIM, KS

Guna menambah syiar Islam dan memberikan pendidikan agama kepada anak sejak dini, Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) mengelar kegiatan Manasik Cilik. Acara ini diikuti 1025 anak terdiri dari Taman Kanak-Kanak TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Roudhotul Athfal (RA) juga Kelompok belajar di Kabupaten Muara Enim dan PALI. Adapun perwakilan dari Kecamatan berjumlah 49 sekolah, yang dibentuk 49 Kloter.

Acara yang dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim, H. Arkan Nurwahidin, M.Pd .I dan jajarannya, Bunda Paud Muara Enim Hj. Shinta Paramitha, SH. M.Hum, Pengawas TK SD Diknas Muara Enim Hj. Halimah, S.Pd.

Marwidawati, S.Pd, Ketua IGRA mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan pengenalan rukun Islam ke lima. Diharapkan anak-anak akan mengenal tentang tata cara melaksanakan ibadah haji.

“Disamping itu kegiatan ini akan menambah ketaqwaan anak anak sejak dini.  Kegiatan ini pula sejalan dengan visi-misi Kabupaten Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis & Sejahtera),” ujar Marwida.‎

Suasana Manasik Haji Cilik di Lawang Kidul (Foto : Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Suasana Manasik Haji Cilik di Muara Enim (Foto : Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Arkan Nurwahidin, M.Pd .I sebelum membuka secara resmi acara manasik haji cilik mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program untuk mendukung Visi Misi Kabupaten Muara Enim,” jelas Arkan

Lebih lanjut Arkan mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat membentuk karakter yang baik terhadap dari anak dari usia dini.

Kegiatan ini mengenalkan tentang akhlakul karimah, sikap jujur, malu, sikap dan lebih utama menambah ketaqwaan kepada Allah SWT. “Apalagi dalam proses belajar mengajar tidak hanya tertulis, akan tetapi pada proses praktik.Kementerian Agama Muara Enim sangat mendukung kegiatan rutin ini dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ikatan Guru Raudhatul Atfal Muara Enim,” tambahnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *