Bagi Sembako dan Patroli, Tekan Begal di Empat Lawang

EMPAT LAWANG, KS

Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 60 satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Empat Lawang membagikan sembako. Tak hanya itu, bantuan pembanguan musholah pun disalurkan ke desa Tanjung Kupang Baru Kecamatan Tebing Tinggi.

Sebelum memberikan bantuan, anggota Satlantas dan Sabara melakukan patroli ke desa-desa di Kecamatan Tebing Tinggi. Patroli ini dilakukan guna menekan tindak kriminal, khususnya aksi begal.

“Ya untuk hari ini (kemarin, red) kita membagikan sembako dengan masyarakat kurang mampu di Desa Tanjung Kupang Baru, selain itu juga memberikan santunan berupa uang untuk pembangunan musholah,” ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasat Lantas Iptu Indra Jaya, Kamis (17/9/2015)

Dijelaskannya, kegiatan sambang desa dilakukan secara rutin, namun kali ini bertepatan dengan HUT Sat Lantas. Pihaknya juga menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti pertandingan bulu tangkis secara internal, memberikan santunan kepanti asuhan dan kerja bakti membersikan masjid.

Tahap awal ini, kata Indra, hanya satu desa saja, namun kedepannya akan ditingkatkan lagi memberikan santunan kedesa lain di Kabupaten Empat Lawang. “InsyaAllah ini menjadi program rutin polres Empat Lawang,” imbuhnya.

Disisi lain, Indra menyinggung mengenai patroli yang dilakukan, kata dia, partroli menjadi salah satu program unggulan Polres Empat Lawang dalam memberantas kejahatan. Bahkan pihaknya juga sering melakukan razia kelengkapan kendaraan, jadi bagi kendaraan yang tidak memiliki surat menyurat ataupun tidak mematuhi aturan berlalu lintas, maka motor tersebut kita tilang.

“Selain melakukan patroli pihaknya juga sering melakukan razia, untuk menekan peredaraan motor bodong alias motor gelap hasil pencurian,” jelasnya.

Secara terpisah, Mardi (46) warga Tanjung Kupang Baru mengaku senang, dengan berbagai kegiatan sambang desa, masyarakat jadi lebih dekat dengan polisi. Ia pun memberi apresiasi atas bantuan dari Polres Empat Lawang, baik itu sembako dan pembangunan musholah. “Kami senang sekali pak, jadi lebih dekat dengan polisi,” kata Mardi.

TEKS / FOTO : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *