Para Isteri Kepala Daerah Sumsel Ngumpul di Muaraenim, Mau apa Mereka?

MUARAENIM, KS

Persatuan istri kepala daerah se-kabupaten dan kota di Sumatera Selatan, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Daerah (FORSIKADA), kompak melakukan pertemuan di di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Rabu (16/9/2015).‎

Kira-kira gerangan apa hingga para istri kepala daerah di Sumsel ini melakukan pertemuan? Apa mungkin terkait dengan kabut asap yang kian parah terjadi di Sumsel, hingga para istri kepala daerah terpaksa harus turun juga untuk mengampanyekan larangan membuka lahan dengan cara dibakar? O, ternyata bukan.

Diketahui, para istri-istri kepala daerah ini sedang menggelar kegiatan silaturahmi di BASS. Sedikitnya ada 12 istri kepala daerah di Sumatera Selatan yang hadir. Sementara 4  kabupaten tidak hadir yaitu Kota Palembang, OKU Timur, MUBA dan OKU.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Shinta Paramitha , SH. M.Hum, sebagai penyelenggara dalam sambutan mengatakan, ia sangat berbahagia dapat mengundang ibu-ibu yang merupakan istri kepala daerah se-Sumsel.

“Kita ketahui bahwa forum ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara kita serta melihat lebih jauh potensi yang dimiliki masing masing daerah,” juar Shinta.

Shinta berharap ke depan keberadaan forum ini akan meningkatkan peran ibu-ibu PKK dalam segala bidang pembangunan di setiap kabupaten dan kota.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Wakil Ketua Tim PKK Propinsi Sumsel Hj. Tartila Ishak Mekki menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini, Forsikada ini dapat menjadi wadah berbagi pengalaman seperti mendirikan warung PKK.  Ia pun berpendapat, melalui wadah warung PKK kita dapat mengetahui dan memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing daerah.

” Melalui acara ini diharapkan dapat mempererat tali persaudara antara istri-istri kepala daerah. Sebab Ketua 7 tim penggerak PKK yang sudah habis masa baktinya. Nah, untuk itulah, kami berharap kepada mereka dapat diajak dan dimasukkan dalam susunan kepengurusan yang baru,” harap Tartila.

Forum Komunikasi Kepala Daerah (FORSIKADA)  sedang mengunjungi stan pameran (Foto : Dok.KS/Aldo)

Forum Komunikasi Kepala Daerah (FORSIKADA) sedang mengunjungi stan pameran (Foto : Dok.KS/Aldo)

Tartila menerangkan, melihat kondisi cuaca saat ini, banyak masyarakat yang terserang penyakit ISPA. Oleh sebab itu Tartila mengajak tim penggerak PKK untuk berperan aktif dapat memberikan informasi tentang dampak-dampak musim kemarau kepada anak-anak dan keluarga. “Forsikada harus memposisikan diri  sebagai tim penggerak PKK dengan program yang pro rakyat, termasuk memberikan penjelasan tentang musim kemarau ini,” tegasnya.

Di penghujung rangkaian, juga dilaksanakan arisan ibu-ibu Tim penggerak PKK, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar yang diikuti 10 stand dengan menampilkan hasil kerajinan binaan tim penggerak PKK.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *