Duh, Ada Lagi Polisi Empat Lawang Pakai Narkoba

EMPAT LAWANG, KS

Hasil tes urine digelar Provos di Mapolres Empat Lawang, Rabu (16/9/2015) mengungkap, satu oknum anggota berpangkat Brigadir Dua (Bripda) positif menggunakan narkoba.

Ironisnya, oknum polisi berinisial Bripda AO bertugas di Satuan Sabara tersebut, jarang mengikuti apel pagi. Inilah yang menimbulkan kecurigaan. Dan terbukti hasil tes urine positif narkoba jenis shabu-shabu. “Awalnya kita curiga Bripda AO jarang ikut apel pagi. Nah, setelah di tes urine ternyata benar positif narkoba,” jelas Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka, melalui Kasih Provos Iptu M. Hidayat.

Disingung mengenai sanksi, Hidayat menegaskan, tentu ada sanksi yang akan diberikan kepada anggota yang menggunakan narkoba, karena hal itu tidak patut dicontoh. “Nanti akan dilakukan sidang kode etik yang berujung pemecatan secara tidak hormat,” tegasnya.

Dilanjutkannya, sanksi yang diberikan ini sebagai contoh kepada para anggota lain untuk tidak menggunakan narkoba. Karena anggota polisi itu harus bebas dari narkoba dan juga harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Maka dari itu pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas kepada siapapun anggota yang menggunakan narkoba.

“Sanksi tersebut untuk memberikan shock terapi kepada anggota lain untuk tidak menggunakan narkoba,” kata Hidayat.

Terpisah Kasat Narkoba, AKP A. Darmawan mengatakan, guna menindaklanjuti hal tersebut pihaknya melakukan pengeledahan ke rumah oknum anggota tersebut. Namun barang bukti didapatkan satu set alat penghisap sabu. “Kalau untuk barang bukti hanya satu set alat penghisap sabu, sedangkan barang bukti lain tidak ada kita temukan,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *