Lahan Terbakar, PT MHP Tak Ada Mobil Pemadam, Air di Lokasi juga Kering

TANNUNG ENIM, KS

Si Jago merah kembali beraksi. Kali ini giliran lahan hutan di kawasan Talang Tarikan Lengi milik PT.Musi Hutan Persada (MHP) yang terbakar Senin (14/9/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Hal itu dibenarkan oleh Danramil 0404-05 Tanjung Enim/Tanjung Agung Kapten.Inf Sitohang ketika di jumpai Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM di sela-sela melakukan pengamanan musibah kebakaran lahan eks tambang rakyat. Kejadian itu berbarengan terjadi di kawasan Dusun 1 Simpang Karso desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim,sejak beberapa hari ini.

“Ya pak benar, pagi tadi saya juga mendapatkan laporan dari anggota saya Kopda Budi Supriyanto yang bertugas sebagai Babinsa di kawasan Kecamatan Tanjung Agung,” ujar Sitohang di dampingi anggota Koramil lainnya.

Seorang aparat TNI sedang berada di lokasi kebakaran di Lahan Milik PT. MHP (Foto.Dok.KS/Aldo)

Seorang aparat TNI sedang berada di lokasi kebakaran di Lahan Milik PT. MHP, Senin 14/9/2015 (Foto.Dok.KS/Aldo)

Anggotanya menurut Sitohang, ketika mendapatkan laporan di lahan langsung meluncur dengan sepeda motor. Mengingat akses untuk menuju ke lokasi hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua. Sampai di lokasi, lanjut Sitohang, anggotanya yang bernama Kopda Budi Supriyanto langsung menemui penjaga di menara tower PT.MHP Yudi dan Ghafar. Tujuannya untuk melakukan perantauan lahan yang terbakar tersebut.

Kopda Budi mengakui, PT MHP juga kesulitan melakukan pengendalian api, mengingat selain memang tidak adanya sarana mobil pemadam, stock air di sekitar lokasi juga kering akibat kemarau. Dengan begitu api terbiar melahap lahan,” ujarnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *