Pemkab Empat Lawang Butuh 1500 PNS

EMPAT LAWANG, KS

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengungkap, hingga 2015 ini, jumlah kebutuhan tenaga pegawai negeri sipil (PNS) minimal sekitar 1500 orang dari berbagai formasi. Demikian disampaikan Kepala BKD Empat Lawang, Hamdan, kemarin (2/9). “Jumlah ideal PNS di Empat Lawang sekitar 5000 orang, namun sekarang baru tercatat 3503 orang PNS. Tentu ini menjadi kendala dalam memaksimalkan pelayanan publik,” bebernya.

Dengan kekurangan ini, Hamdan berharap pada 2016 mendatang tidak terjadi moratorium penerimaan CPNS lagi. Paling tidak, pemkab Empat Lawang bisa secara bertahap mencukupi kebutuhan tenaga pegawai yang ada. Disisi lain, harus diperhitungkan juga rasio PNS yang memasuki masa pensiun setiap tahunnya. “Kalau 2015 ini sudah pasti tak ada penerimaan CPNS, sesuai peraturan dikeluarkan Kemenrtian PAN dan RB,” jelasnya

Hampir sama dengan sejumlah daerah otonomi baru (DOB) lainnnya, kebutuhan PNS di Empat Lawang belum tercukupi seperti tenaga tekhnis, pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, imbuh Hamdan, BKD sudah mengajukan kebutuhan formasi ke BKN. Nah, mengenai kapan ada penerimaan pegawai lagi tentu kebijakan pemerintah pusat baik itu quota, formasi dan jadwal penyelenggaraan.

Tak hanya formasi umum, diharapkan juga ada pengangkatan kembali CPNS melalui seleksi honorer kategori II. “Kita juga akan jemput bola, berkoordinasi ke pusat terkait penerimaan CPNS. Kebutuhan formasi sudah diajukan, sesuai kebutuhan Empat Lawang,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *