Empat Rumah dan Mushollah di Desa Pagar Jati Ludes Terbakar

Empat Rumah dan Mushollah di Desa Pagar Jati Ludes Terbakar – 

EMPAT LAWANG, KS – Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Empat Lawang, kemarin (6/9) sekitar pukul 07.30 WIB kebakaran mengakibatkan empat rumah dan satu mushollah di Desa Pagar Jati, Kecamatan Lintang Kanan ludes.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan Camat Lintang Kanan, Irwansyah ketika dikonfirmasi mengatakan, empat rumah yang ludes yakni milik Mahadi, Jamaidi, Pero dan Herman. Asal api belum diketahuinya namun pihaknya sudah membuat laporan dan segera dilaporkan ke
Dinas Sosial Empat Lawang.

“Mudah-mudah besok bantuan segera disalurkan kepada korban kebakaran. Kerugian materi ditaksir Rp800 juta karena di dalam rumah ada sepeda motor, uang dan barang berharga lainnya yang ikut terbakar,” ujarnya.

Dijelaskannya, rumah Jamaidi dihuni lima orang, Pero empat orang, Herman empat orang dan Mahadi enam orang. 

Secara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Khairullah ketika dikonfirmasi menjelaskan, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar dua jam oleh mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK) dan dibantu warga sekitar. 

“Mobil PBK yang datang dari Kecamatan Pendopo, Lintang Kanan dan Muara Pinang,”jelas Khairullah.
Saat kejadian, cuaca memang panas namun tidak ada hembusan angin yang kencang sehingga api tidak cepat membesar dan menyambar ke rumah lainnya. 

Kapolsek Lintang Kanan, Iptu Joni Indrajaya mengatakan, korban jiwa tidak ada dalam kejadian tersebut. Asal api dari rumah Mahadi diduga karena konsleting listrik. Kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta.


“Selain rumah ludes ada empat rumah yang rusak karena takut disambar api yakni rumah Armin, Sam, Rodet dan Dol,”tukasnya. 

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *