Tujuh Anggota Polres Empat Lawang Disanksi Garplin

EMPAT LAWANG, KS – Sedikitnya tujuh orang anggota Polres Empat Lawang diberikan sanksi hukuman, lantaran melanggar disiplin (garplin) tidak menjalani tugas sebagaimana mestinya. 

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Wakapolres, Kompol Endin menerangkan, pihaknya tidak akan main-main menegakkan kedisiplinan untuk anggota polisi dibawah naungannya.

Karena bagi Endin, kedisiplinan merupakan harga mati untuk kemajuan institusi penegak hukum wilayahnya. “Kedisiplinan wajib dijalankan, siapapun yang melanggar ya dikenakan hukuman,”kata Endin.
Diterangkannya, ke tujuh orang anggota Polres yang Garplin tersebut, tidak menjalankan tugasnya sebagai penjaga piket di Mapolres Empat Lawang pada Jumat malam lalu.

Bahkan ironisnya, imbuh Endin, ada beberapa orang itu tidak mengkonfirmasikan izin sama sekali atas ketidakhadirannya menjaga piket. Ini menandakan bahwa kedisplinan mereka telah luntur dan patut dipertanyakan. Padahal sebagai anggota polisi harus dituntut untuk menegakkan kedisiplinan.

“Kalaupun dalam keadaan sakit, ya harus izin. Dan juga dibuktikan surat keterangan sakit dari dokter, ini mutlak harus dipatuhi bagi anggota polisi,”imbuhnya.

Lebih jauh Endin menerangkan, tidak tebang pilih terkait kinerja anggota kepolisian terkait kedisplinan. Baik itu yang jabatan teras kepolisian termasuk juga staf, baik yang muda maupun tua. “Siapapun yang melanggar kedisiplinan, akan dikenakan sanksi hukuman. Tentu hukuman yang mendidik, baik push up, sit up, dan sebagainya,”tukasnya.

Teks/foto: Saukani

Esitor: Imron Supriyadi

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *