Kapolres Empat Lawang Siap Membela Tugas Wartawan

EMPAT LAWANG, KS – Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka mengakui, peran media cetak, online dan elektronik penting bagi kesuksesan pembangunan daerah. Terutama para jurnalis bertugas di Empat Lawang, kebersamaan dan kerjasama baik bisa mendukung perwujudan Empat Lawang EMASS.

Demikian disampaikan Kapolres, saat silaturahmi dengan segenap awak media bertugas peliputan di wilayah di Empat Lawang, kemarin (31/8).

Kata Rantau, dirinya siap memasang badan, berada di depan dan membela wartawan, jika ada orang ataupun pejabat yang mau menghalalang- halangi tugas jurnalistik. Bahkan, seorang Gubernur, bupati sekalipun, dirinya tetap akan membela wartawan jika dalam posisi benar.

Melalui silaturahmi dan kebersamaan, jajaran Polres harus menjalin kerjasama baik satu sama lain. Sehingga tercipta komunikasi dua arah yang positive. ”Saya berharap Polres dan juga wartawan bertugas di Empat Lawang bersatu padu menciptaka keamanan di Empat Lawang,” kata Rantau.

Menurutnya peran media untuk membangun Kabupaten Empat Lawang sangat penting dan pihak kepolisian dan juga wartawan itu saling membutuhkan satu sama lain. Dalam artian wartawan butuh berita dan polisi butuh diberitahkan.”Ya wartawan dan polisi itu saling membutuhkan satu sama lain, sebab disini peran media atau wartawan penting,”imbuhnya.

Dilanjutkan Rantau, setelah Empat Lawang terjamin keamanannya maka tidak menutup kemungkinan akan menarik investor untuk menanamkan modal di Kabupaten Empat Lawang. Diakuinya saat ini Empat Lawang terkenal dengan tindak kriminal dengan begitu akan berpengaruh terhadap investor untuk menanamkan modal disini.

Namun tidak seperti orang katakan Empat Lawang ini sangat rawan, karena dimana-mana tindak kejahatan itu ada, untuk menyikapi peran aparat Polri dan TNI serta dukungan dari Pemerintah untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

Dia mengharapkan semoga ajang silaturahim ini menjadi media perangsang hubungan wartawan dan Polres Empat Lawang agar semakin dewasa dalam menjalin keakraban satu sama lain. “Semoga pertemuan hari ini menghasilkan keakraban satu sama lain,” tukasnya. 

Teks/foto: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *