PDAM Siapkan Dua Truk Tangki

EMPAT LAWANG, KS – Saat musim kemarau seperti ini, banyak warga Empat Lawang, khususnya di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi kesulitan dengan air bersih. Banyak sumur di rumah-rumah mereka kering, bahkan sebagian dari mereka terpaksa pergi ke sungai-sungai untuk mandi dan lain sebagainya.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Tebing Tinggi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang menyiapkan dua unit truk tangki pengangkut air minum untuk warga.

“Saat ini truk tangki yang beroperasi ada satu unit. Namun secepatnya akan kami siapkan satu unit lagi truk tangki,” ujar Direktur PDAM Empat Lawang, Abdul Goni, kemarin (29/7).

Truk tangki yang bakal disiapkan ini, kata dia, sudah ada. Namun masih mengalami kerusakan, diantaranya kerusakan pada mesin pompa untuk mengeluarkan air ke rumah pelanggan dan rusak pada ban nya.

“Secepatnya akan kami perbaiki. Dengan adanya dua truk tangki tersebut, pelayanan kepada warga akan lebih maksimal,” katanya.

Sedangkan untuk debit air di PDAM Empat Lawang tidak mengalami kekurangan. Namun untuk penyaluran air ke rumah-rumah pelanggan, ada yang tidak sampai. Penyebabnya banyak pipa yang bocor dan ada pipa yang sengaja di tutup.

“Pipa di pangkal Jembatan Musi I yang mengalir ke pelanggan di wilayah Tanjung Beringin ada sedikit kerusakan di alat kerannya, kemungkinan tersumbat. Sementara di wilayah Pasar Tebing Tinggi sengaja ditutup karena ada pelebaran jalan dan pembangunan irigasi,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *