Paripurna Heboh, Wabup Salah Sebut Nama Fraksi

EMPAT LAWANG, KS – Suasana rapat paripurna DPRD Empat Lawang dengan agenda mendengarkan jawaban eksekutif, atas pandangan fraksi, Rabu (29/7) diwarnai gelak tawa. Pasalnya, wakil bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah salah sebut nama fraksi.

Wabup berulang kali menyebut nama fraksi G-6, padahal di DPRD Empat Lawang hanya terdapat enam fraksi yaitu Golkar, PAN, PDI Perjuangan, Demokrat, Nasdem dan PKB. “Kok ada Fraksi G-6, baru ya, salah baca atau sekretariat Pemkab salah ketik,” cetus salah satu undangan paripurna.

Penyebutan nama fraksi G-6, berulang-ulang lebih dari lima kali itu pun membuat sejumlah anggota DPRD dan tamu undangan terawa. Tak sedikit juga saling pandang dan tersenyum, membuat konsentrasi rapat paripurna sedikit terabaikan. Sementara, wabup yang tidak menyadari kesalahan penyebutan nama fraksi tersebut, terus membaca teks. “Terima kasih atas saran dan pertanyaan dari fraksi G-6, selanjutnya saran dari fraksi G-6 akan kami tindak lanjuti”.

Ketua DPRD Empat Lawang H David Hadrianto saat itu memimpin paripurna pun ikut tersenyum. Ia menyebut, terjadi kesalahan pengetikan oleh sekretariat Pemkab Empat Lawang. “Ini sekedar saran pak sekda ya, ada kesalahan pengetikan, tidak ada fraksi G-6,” kata David.

Politisi partai Golkar ini memprediksi, kesalahan itu karena pihak eksekutif ingin menjawab pertanyaan yang sama dari enam fraksi, seyogyanya bukan menyebut G-6 tapi segenap fraksi saja. Sekali lagi kata David, ini hanya kesalahan pengetikan saja, tidak ada fraksi G-6 di DPRD Empat Lawang. “Sepanjang pidato wabup, tidak ada menyebutkan fraksi Golkar, itu juga perlu dievaluasi,”imbuhnya.

Secara terpisah Wakil bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, ketika dikonfirmasi mengaku tidak menyadari kesalahan penyebutan tersebut. Sebab, ia mendapatkan naskah jawaban eksekutif itu sesaat sebelum paripurna digelar. “Nanti kita evaluasi, itu salah ketik saja,” tukas Syahril lalu melempar senyum ke sejumlah awak media.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *