Tak Becus, Kadis PU CK Empat Lawang Diminta Mundur

EMPAT LAWANG, KS-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) Empat Lawang, Syarkowi Rasid, dinilai tidak becus dan gagal dalam menjalankan tugas.

Penilaian ini disampaikan fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Empat Lawang, pada paripurna DPRD, dengan agenda pandangan fraksi terhadap tiga Raperda, diajukan oleh pihak eksekutif Pemkab Empat Lawang, Selasa (28/7).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Empat Lawang, Iin Hendri menekankan, agar kepala Dinas PUCK bersedia bekerja lebih baik lagi, jika memang tak mau lagi menjalankan tugas lebih baik mundur dari jabatannya. Sebab, banyak sekali pekerjaan proyek dinilai gagal selama kepemimpinanya. Tentu, ini harus menjadi evaluasi. “Untuk kepala dinas PUCK jika memang tidak sanggup menjalankan tugas lebih baik mengundurkan diri saja” tegas Iin.

Tidak hanya mengkritisi kadis PUCK saja, dalam pandangan fraksi partainya terhadap raperda yang diajukan pihak eksekutif tersebut, fraksi PDI Perjuangan juga meminta kepada Pemkab Empat Lawang agar dapat mencari orang yang tepat untuk mengisi posisi suatu jabatan dan sesuai dengan skilnya agar pembangunan di Empat Lawang dapat berjalan dengan lancar dan terarah.

Selain itu kata Iin, pihak Eksekutif Empat Lawang agar dapat mencari tenaga yang dapat mencari dan mendapatkan dana dari pusat bukan malah sebaliknya.”Kami juga meminta agar eksekutif dapat merekrut orang yang dapat mencari dana dari pusat bukan menghabiskan dana dibawah pusat saja,”cetusnya.

Untuk diketahui, paripurna lanjutan DPRD Empat Lawang digelar guna mendengarkan pandangan fraksi fraksi terhadap tiga Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Raperda Pembuatan izin, raperda izin mendirikan bangunan (IMB) dan raperda izin gangguan yang diajukan oleh pihak eksekutif Pemkab Empat Lawang.

Dalam rapat yang berjalan lancar tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Empat Lawang. Disampaikan oleh Sekretaris Dewan Mulyadi Marik dari 35 anggota DPRD yang terdata hanya ada 22 anggota DPRD yang datang dalam paripurna lanjutan tersebut.

Penyampaian tanggapan fraksi dewan terhadap raperda yang diajukan oleh pihak eksekutif Empat Lawang tersebut, terlihat bahwa enam fraksi DPRD Empat Lawang yaitu fraksi Golkar, PAN, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB dan Nasdem berada dalam satu suara, mendukung dan setuju agar pengajuan raperda tersebut dapat dibahas lebih lanjut.
“Kami menyatakan sangat mendukung dan menyetujui agar raperda tersebut bisa dibahas lebih lanjut oleh banggar dan pansus,”kata Dadang selaku juru bicara dari fraksi partai demokrat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Kepala Dinas PU CK Empat Lawang, Syarkowi Rasyid, mengenai penilaian fraksi DPRD terhadap kinerjanya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *