Ketua RT Serahkan Mesin Bar-Bar Milik Warga

Lubuklinggau,KS – Kesadaran yang dilakukan warga RT.03, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau I, patut diacungi jempol. Disaat polisi tengah gencar melakukan penangkapan terhadap bandar judi, warga malah menyerahkan satu unit mesin bar-bar ke Polres lubuklinggau, pada Selasa (28/7) pukul 13.00 WIB. 

Menurut Ketua RT.03, Ahmad Zainudin saat penyerahan mesin kepihak yang berwajib, mengaku jika mesin tersebut merupakan milik salah seorang warganya. Sesuai dengan sosialisasi yang diberikan Babinsa warganya mulai mengerti jika mesin tersebut dapat merusak generasi muda, oleh sebab itu warganya menyerahkan ke RT agar dapat diserahkan kepolisi.

“Mesin ini memang milik salah seorang warga kami, setelah sering mendapatkan sosialisasi dari toko masyarakat dan babinsa, ia dengan rela menyerahkan mesin ini kekita untuk diserahkan kepihak yang berwajib. Sebenarnya mesin ini masu diserahkan langsung oleh yang bersangkutan, namun karena yang bersangkutan takut berurusan dengan hukum akhinya Babinsa dan saya memutuskan untuk mengantarkan mesin ini,’kata Ahmad Zainudin.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kasat Reskrim Arif Masnyur yang menerima langsung mesin bar-bar tersebut mengucapkan terima kasih atas pertisipasinya. Menurutnya dengan adanya peran serta masyarakat tentunya akan dapat mempermudah pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kita sangat senang dengan adanya kesadaran masyarakat seperti ini yang mau dengan sendirinya menyerahkan mesin ini. Kita berharap kedepannya masyarakat lebih open sehingga tidak ada kesenjangan ataupun jarak anatar polisi dan masyarakat,”kata Arif.
Teks: Sri prades

Editor: Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *