Kejaksaan Perlu Bersinergi Dengan Penegak Hukum Lain

EMPAT LAWANG, KS – Personil di Korps Kejaksaan dituntut mampu bersinergi dengan penegak hukum lain. Sebab, sangat diperlukan kesinerginitas antar lembaga penegak hukum didalam memikul tanggungjawab penegakan hukum di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo dalam amanatnya pada peringatan Hari Amal Bakti Adiyaksa (HBA) yang dibacakan Kepala Kejari Tebing Tinggi, Azwad Z Hakim pada upacara HBA di halaman Kantor Kejari Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (22/7).

“Tanggungjawab penegakan hukum yang sejatinya tidak dapat dibebankan pada hanya satu instansi saja, karenanya hubungan sinergitas, kerjasama dan koordinasi yang baik merupakan suatu keniscayaan,” ungkap Azwad Z Hakim saat membacakan amanat Jaksa Agung RI.

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung juga mengingatkan kepada setiap warga adiyaksa, jika tidak akan selalu ditemui jalan yang lunak dan mudah didalam mencapai tujuan yang besar termasuk dalam setiap pengabdian dibidang penegakan hukum, namun dengan tekad yang tinggi kepada kecintaan pada profesi serta kegigigihan dan keuletan dalam menjalankan tugas dan kewajiban Ia yakin jika warga adhiyaksa akan mampu memeberika sumbangsinya menuju masadepan bangsa yang lebih baik dan sejahtera seperti yang dicita-citakan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, dengan semagat tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, saya berharap semua potensi yang kita miliki akan dapat menjaga intregitas dan idealismenya agar dapat setiap penugasan mampu melahirkan yang terbaik pula,” imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Jaksa Agung RI juga berpesan kepada Jaksa di seluruh Indonesia agar selalu memegang sumpah jabatan sebagai seorang Jaksa dalam menegakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia secara bertanggungjawab. “Karena apapun yang kita kerjakan akan diminta pertanggungjawaban, bukan hanya pada atasan dan masyarakat namun pada Allah SWT,”imbuhnya.

Untuk diketahui, pada upacara dalam rangka HBA ke 55 tahun ini di Kabupaten Empat Lawang, Kepala Kejari Tebing Tinggi, Azwad Z Hakim atasnama Kejagung RI menyematkan satya lencana karya setia kepada salahseorang Jaksa di jajaran Kejari Tebing Tinggi yang telah berhasil mengabdi selama 10 tahun tanpa cela.

Selain itu, usai upacara Kejari juga membagi-bagikan kaos kepada masyarakat dan wartawan sebagai bentuk kampanye dari pihak kejari untuk pemberantasan dan pencegahan korupsi di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *