Juara “Trofi Barclays Asia”, Arsenal Kirim Sinyal Waspada bagi Para Lawan

SINGAPURA,  – Arsenal mengirimkan pesan yang jelas pada event pra-musim setelah menjuarai Trofi Barclays Asia, Sabtu (18/7/2015), di Stadion Nasional, Singapura. Disaksikan 52.000 penonton, juara Piala FA ini menang 3-1 atas Everton, sekaligus memberikan sinyal bakal menjadi pesaing terkuat dalam perebutan gelar Premier League musim 2015-16.

Theo Walcott membuka gol kemenangan pasukan Arsene Wenger pada menit ke-21, yang membuat Arsenal unggul 1-0 hingga turun minum. Di awal paruh kedua, giliran Santi Cazorla dan Mesut Oezil yang menjebol gawang rival mereka di Premier League tersebut pada menit ke-58 dan 62 untuk membawa Arsenal unggul 3-0, sebelum Ross Barkley mencetak gol hiburan bagi Everton pada menit ke-76.

Penjaga gawang baru Arsenal, Petr Cech, langsung memberikan dampak positif bagi Meriam London. Pemain yang digaet dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, melakukan penyelamatan gemilang pada menit kedelapan saat menghentikan umpan tarik Gerard Deulofeu dari sisi kanan.

Terlepas dari aksi kiper asal Ceko itu, Arsenal pun bermain sangat impresif. Mereka mendominasi penguasaan bola terus memaksa Everton bertahan, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika pada akhirnya tim London ini menjadi pemenang.

Sementara itu pada pertandingan lain, Stoke City menang 2-0 atas Singapore Select XI berkat gol Steve Sidwell dan Marko Arnautovic. Dengan demikian, tim “kecil” Premier League tersebut menempati peringkat ketiga.

Foto: AFF

Sumber: Kompas.com

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *