Idul Fitri, Dua  Tersangka Narkoba Ditangkap

PAGARALAM, KS-Saat umat muslim tengah berbahagia merayaan Idul Fitri 1436H, pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Pagaralam  kembali mengungkap duo tersangka pengedar narkoba jenis ganja dan sabu, di kawasan Pasar Kalangan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan,  Jumat lalu (17/7) sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka yang berhasil ditangkap yakni Edy  Ariadi  Ansyah (35) dan Aldo (16), warga Dusun Baru Kelurahan Alun Dua Kecamatan Pagaralam Utara.

Informasi yang berhasil dihimpum menyebutkan, tersangka ditangkap saat sedang membawa narkoba jenis ganja dan sabu dengan menggunalan mobil Suzuki Carry nopol BG 1560 DG yang datang dari arah Dusun Bandar Kecamatan Dempo Selatan menuju kota. Namun aksi kedua tersangka ternyata tercium personil Polsek Dempo Selatan yang sedang patroli hingga langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan beberapa paket sabu dan ganja. Barang bukti (BB) narkoba dan kedua tersangka selanjutnya di amankan ke Polsek Dempo Selatan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Terkait hal itu Kapolres Kota Pagaralam AKBP Hendra Gunawan SIk MSi didamping Kapolsek Dempo Selatan AKP Herry Widodo SH, membenarkan adanya penangkapan tersangka narkoba jenis sahbu dan ganja. Ia mengatakan, kedua tersangka berhasil ditangkap saat mereka sedang beristirahan di depan pasar Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan.

“Gerak gerik para tersangka mencurigakan, sehingga anggota yang sedang patroli melakukan pengeledahan dan ditemukan 2 paket ganja dalam plastik, 2 paket ganja dalam botol, 15 linting ganja, 2 paket shabu dalam platik, 1 unit alat hisap shabu dan termasuk uang tunai Rp. 165.000,” terang Herry seraya berujar,  berdasarkan keterangan tersangka, narkoba tersebut mereka beli di daerah Lahat dan kemungkinan akan dedarkan di Pagaralam.

Terpisah,  tersangka Edy Ariadi Ansyah mengatakan, narkoba itu ia beli dari penyuplai yang berada di Lahat dan Lintang, dengan princian untuk ganja Rp 400.000 per paket besar untuk sahbu-sahbu Rp. 200.000 perpaket.

“Narkoba jenis sahbu-sahbu dan ganja itu saya beli untuk konsumsi sendiri,” singkatnya.

Teks: Antoni Stefen

Editor: Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *