Wabup Ajak Masyarakat Do’akan Bupati HBA

EMPAT LAWANG, KS – Wakil bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah, mengajak masyarakat bumi saling keruani sangi kerawati mendo’akan bupati H Budi Antoni Aljufri (HBA). Menyusul proses hukum dihadapi, Syahril berharap agar HBA dan keluarga diberikan kekuatan dan mendapat petunjuk dari Allah SWT.

“Kita sama-sama mendo’akan agar pak bupati dan keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dalam menghadapi permasalahannya saat ini,” ungkap Syahril, saat sambutan sebelum pelaksanaan shalat ied di Masjid Jamik Daarus Saadah, Jum’at (17/7).

Syahril juga meminta, agar masyarakat di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati agar kiranya tidak bereuforia didalam merayakan Idul Fitri 1436 hijriyah, namun dikatakannya masyarakat harus dapat memperhatikan lingkungan di sekelilingnya sebab dengan begitu akan terjalin kebersamaan di kalangan masyarakat karena pembangunan di Kabupaten Empat Lawang memerlukan persatuan di kalangan warganya.

“Mari kita bersatu dalam membangun, jika selama ini ada perbedaan,mulalui Idul Fitri dapat dijadikan momentum saling memaafkan, sebab tuhan tidak akan mengampuni dosa kita jika kita tidak saling memaafkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Wabup H Syahril Hanafiah bersama dengan Sekda, H Burhansyah, unsur Muspida, Muspika serta ratusan umat Muslim melaksanakan salat ied di Masjid Jami’ Daarus Saadah Tebing Tinggi.

Sebelum digelarnya pelaksanaan shalat ied 1 syawal 1436 H ini, pengurus Masjid Jami’ Daarus Saadah, M Toha Sidk menyampaikan, jika selama ini nama masjid ini hanya disebut dengan Masjid Jamik, namun kali ini masjid yang dibanggakan masyarakat Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini berganti nama menjadi Masjid Jamik Daarus Saadah.

“Selama ini masjid kita ini tidak punya nama, hanya disebut dengan masjid jamik, namun mulai tahun ini masjid ini sudah kita buat namanya dengan Masjid Jami’ Daarus Saadah. Saya cukup tercengang, ternyata biaya untuk membuat nama (yang ada di depan) masjid ini biayanya mencapai 23 juta,”ungkap Toha.

Pada kesempatan itu juga, M Toha Sidik menyampaikan laporannya jika tahun ini Masjid Jami’ Darus Saadah hanya menerima zakat berbentuk beras dan tidak menerima zakat berbentuk lainnya. “Mulai kali ini kami tidak lagi menerima zakat berbentuk uang namun hanya berbentuk beras. Alhamdulillah, total yang terkumpul mencapai  2 ton 330 kilogram, kami sudah salurkan kepada yang berhak menerima sebanyak 230 orang dan masing-masing berhak menerima 10 kilogram per orangnya, selesai shalat isya’ semalam sudah kami salurakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Shalat Ied yang digelar di Masjid Jamik Daarus Saadah Tebing Tinggi kali ini, bertindak sebagai Khotib adalah Kakankemenag Empat Lawang H. A. Zainuri Mattan, sementara yang bertidak sebagai Imam adalah Ustad Jusman. Usai pelaksanaan shalat ied, dilanjutkan dengan acara Open House yang digelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Empat Lawang di desa Lampar Baru dan kegiatan Open House di Rumah Dinas Sekda Empat Lawang di Kelurahan Kupang.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *