Kegiatan Idul Fitri 1436 H di Empat Lawang Tetap Normal

EMPAT LAWANG, KS – Agenda kegiatan idul fitri 1436 Hijriah jajaran Pemkab Empat Lawang tetap normal, direncanakan sholat I’ed bersama wakil bupati H Syahril Hanafiah, Sekda H Burhansyag di Masjid Jamik Darus Sa’adah Kelurahan Pasar Tebing Tinggi.

Setelah shalat I’ed, wakil bupati dan Sekda menggelar open house di rumah dinas masing-masing. Agenda kegiatan selama idul fitri tetap normal, meskipun kemungkinan besar bupati H Budi Antoni (HBA) dan istri tidak berada di Empat Lawang.

“Normal saja, semua agenda idul Fitri kita laksanakan. Kalau bupati berhalangan, ya tetap ada wabup dan sekda,” ungkap Sekda Empat Lawang H Burhansyah melalui Kabag Humas dan Protokol, Leo Efriansyah, kemarin.

Kata Leo, sesuai pesan pak bupati, semua agenda pemerintahan termasuk kegiatan selama ramadhan dan Idul Fitri tetap dilaksanakan. Namun, ada beberapa agenda terpaksa dibatalkan, sesuai kesepakatan bersama dan tidak menjadi soal. “Baner dan spanduk ucapan juga kita pasang, sebagai bentuk partisipasi kemeriahan bagi masyarakat Empat Lawang,” imbuhnya.

Bagaimana dengan takbiran ? Leo belum bisa memastikan, karena persiapannya masih dikoordinasikan dengan Bagian Kemasyarakatan (Kesra) setda Empat Lawang. “Belum pasti, kita masih koordinasi. Nanti kalau ada akan diumumkan ke masyarakat,” tukasnya.

Pantauan Kabar Sumatera dilapangan, hingga H-3 Idul Fitri 1436 Hijriah, suasana perayaan belum tampak. baleho, spanduk dan banner Pemkab Empat Lawang yang biasa terpasang menjelang idul fitri, belum terlihat dibeberapa sudut kota Tebing Tinggi.

Agenda kegiatan pun belum terlihat, sepertinya idul fitri 1436 Hijriah ikut hening, menyusul musibah dialami Empat Lawang pasca penahanan bupati H Budi Antoni Aljufri oleh KPK beberapa waktu lalu.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *