Lahat Jadi Tuan Rumah Inkado Nasional

Lahat, KS – Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Lahat H Saifudin Aswari Riva’I SE melalui Ketua Ikatan Karate Indonesia (INKADO) Kabupaten Lahat, Nasrun Aswari Riva’I SE,  MM, mengatakan kejuaraan nasional (kejurnas) Inkado akan  dilaksanakan di Kabupaten Lahat,  hal ini dipercayakan oleh inkado pusat ke Lahat karena Inkado lahat adalah yang aktif dalam kegiatan Inkado tersebut.

“Inkado dilaksanakan dua tahun sekali, dan tahun ini lahat diminta menjadi tuan rumah, kita siap laksanakan even ini, pembicaraannya sudah namun masih menunggu leglitas yaitu pertemuan antara, bupati dengan ketua umum Inkado RI” Kata Nasrun pada jumpa pers sekaligus buka bersama di  hotel gran zury Lahat, Minggu (12/7).

Disampaikannya peserta kejurnas ini  sampai dengan 800 peserta, bahkan akan dilksanakan KLB INKADO, di Kabupaten Lahat.

Dikatakannya, ketika melibatkan rekan-rekan di pemda sangat berpengaruh dengan biaya, betapa tidak contoh kecilnya, mereka bisa memaklumi keadaan pembiayaan mereka mengutamakan atlit, sehingga atlit lebih bailk dan maksimal dalam mengikuti even-even baik nasional mupun internsional.

Kedepan Nasrun berharap, media mempublikasikan kegiatan-kegiatan atau even-even yang dilksanakan koni di masing-masing cabang olahraga. Supaya gaungnya even yang dilaksanakan lebih ramai dan diketahui, supaya semua kegiatan terpublikasi dan diketahui lebih banyak masyarakat terutama even Kejurnas Inkado tahun ini.

“Untuk kegiatan ini akan kita usahakan elektronik box, data itu secara langsung tersambung dengan media, sehingga data dapat tersambung langsung. Dan dipersiapkan nomor media center col, dan biayanya terjangkau” kata dia.

Terkait dengan porsi pemberitaan di even-even yang dilaksanakan khususnya dibidang olahraga baik  yang dilksanakan di Kota Lahat maupun mengikuti even nasionl maupun internsional. Supaya gebyarnya diketahui publik ada baiknya diajak beberapa wartawan untuk ikut serta kegiatan tersebut.

Dikesempatan ini Nasrun juga berhrap kedepan, dapat mengimpetarisasi masalah untuk mencari solusi yang lebih baik. Ketika liding sektor jalan, semua dapat berjalan baik ketika ada skpd yang tidak dapat dikonfirmasi. Dengan ini tidak ada miskomunikasi antara pemda dengan pemberitaan.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *