Peserta BPJS Empat Lawang Baru 30 Persen

EMPAT LAWANG, KS – BPJS Kesehatan Wilayah Operasional Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mencatat, jumlah warga yang telah terdaftar menjadi peserta BPJS hingga akhir maret 2015 sekitar 88.638 orang.

“Itu yang sudah terdata di kita, mereka termasuk para veteran, PNS, pegawai BUMN dan BUMD, serta kategori lainnya,” ungkap Kepala BPJS Wilayah Operasional Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Andri Rikopaltera, Kamis (9/7).

Artinya, kata Andri, jika diprosentasekan belum mencapai angka 100% dari jumlah penduduk di Empat Lawang yang mendaftarkan diri ke BPJS. “Lebih kurang seperti itu, jika diprosentasekan yang mendaftar baru sekitar 30%,” terangnya.

Karenanya BPJS gencar melakukan sosialisasi ditiap kecamatan yang ada di Empat Lawang untuk mensosialisasikan pentingnya BPJS bagi masyarakat. “Kita beri pemahaman agar masyarakat segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS,” katanya lagi.

Ditambahkannya, bagi perusahaan yang beroperasi di Empat Lawang, pihaknya sudah mengirim surat imbauan untuk segera mendaftarkan karyawan menjadi peserta BPJS. “Kita sudah surati mereka kiranya perusahaan yang belum mendaftar bisa langsung melakukan registrasi,” tukasnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *