Arus Mudik Jalinsumteng Empat Lawang Normal

EMPAT LAWANG, KS – Hingga H-5 Idul Fitri 1436 Hijriyah, arus mudik melintasi jalinsumteng Tebing Tinggi, Empat Lawang masih normal. Belum terjadi kepadatan kendaraan di dititik rawan macet, di seputaran pasar dan jembatan Musi Tebing Tinggi.

Pantauan Kabar Sumatera, Minggu (12/7), sebagian besar kendaraan arus mudik jenis mobil mini bus pribadi bernopol dari pulau jawa, menuju arah Kota Lubuk Linggau, Jambi, Padang dan Bengkulu. Konvoi kendaraan arus mudik cukup banyak saat sore dan menjelang malam hari.

“Sore rame, arus mudik rata-rata mobil dari pulau jawa pak. Biasanya H-3 nanti akan padat,” kata Rahmad (32), warga Kelurahan Pasar Tebing Tinggi.

Salah seorang pemudik dari pulau jawa, Ardi (40) mengaku, ia dan keluarga lebih dahulu berangkat agar menghindari macet di penyebrangan Merak-Bakauheni, ia Dari Kota Tanggerang konvoi lima minibus hendak ke Padang Sumatera Barat.

“Belum cuti sih, kita pulang duluan aja biar ga’ macet. Ini tumben Tebing Tinggi juga lancar,” kata Ardi mengaku sempat mampir di Posyan depan Polres Empat Lawang.

Untuk ketahui, memberikan pelayanan pada arus mudik dan balik Idul Fitri 1436 Hijriah, Polres Empat Lawang bersama instansi terkait menyiapkan tiga pos pengaman (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan) serta rest area atau tempat istirahat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka SIk melalui Kasat Lantas Iptu Indra Jaya. “Pospam kami dirikan di simpang tiga Jl Poros, simpang empat PLN dan simpang Talang Gunung. Sedangkan Posyan dan Rest Area lokasinya di halaman Mapolres,” ujar Indra.

Personil yang dilibatkan bukan hanya dari kepolisian saja, tapi personel TNI dan instansi terkait di lingkungan Pemkab Empat Lawang seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga dilibatkan.

“Operasi Ketupat Musi 2015, mulai dilaksanakan dan berakhir pada 25 Juli nanti, atau bertepatan H-7 sampai H+7 Idul Fitri,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *