Enam Fraksi Setujui Perda LKPJ Bupati Empat Lawang

EMPAT LAWANG, KS – Enam fraksi di DPRD Kabupaten Empat Lawang yaitu fraksi Golkar, PAN, PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat dan PKB menyetujui, rancangan peraturan daerah (Raperda) Laporan pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Empat Lawang 2014 disahkan menjadi Perda.

Penandatangan nota kesepakatan (MoU) Perda LKPJ bupati 2014, dilaksanakan pada Paripurna DPRD Empat Lawang, dengan agenda penyampaian pandangan fraksi dan pengesahan Perda, Rabu (8/7). Paripurna dipimpin wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Persi, dan dihadiri sekitar 20 anggota DPRD, dari pihak eksekutif hadir wakil bupati H Syahril Hanafiah, Sekda dan para pejabat SKPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Karena telah disetujui enam fraksi DPRD, maka raperda LKPJ penggunaan APBD Empat Lawang 2014 ditetapkan menjadi Perda,” tegas Wakil Ketua DPRD, Persi selaku pimpinan sidang.

Persi menyampaikan ucapan terima kasih, kepada semua pihak yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran dalam pembahasan raperda LKPJ bupati 2014. Apresiasi juga imbuh Persi, kepada pihak eksekutif Pemkab Empat Lawang, telah bekerjasama dalam penyampaian LKPJ.

Sementara itu Wakil bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyampaikan, terima kasih atas disetujuinya raperda LKPJ penggunaan APBD Empat Lawang 2014 menjadi perda. “Selanjutnya, perda akan disampaikan ke Gubernur Sumatera Selatan untuk pengesahan,” kata Syahril menambahkan, usai disahkan Gubernur perda akan di bukukan dan disosialisasikan sesuai fungsinya.

Untuk diketahui, enam fraksi menyetujuri pengesahan perda LKPJ penggunaan APBD Empat Lawang 2014. Tidak ada catatan terkait pembahasan raperda, hanya saja ada beberapa imbauan fraksi disampaikan ke SKPD terkait, misalnya penertiban lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2015, serta antisipasi terjadinya titik hot spot di wilayah Empat Lawang, dengan pengawasan sistem tebang bakar hutan petani membuat lahan kebun.

Pandangan fraksi Golkar disampaikan juru bicara, Rizaldi, fraksi PAN disampaikan, Indratno dan fraksi PDI Perjuangan oleh jurun bicara, Iin hendri. Sementara itu fraksi Demokrat disampaikan Dadang, fraksi Partai Nasdem, Joni Riko serta fraksi PKB oleh Indra Farazak.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *