Antisipasi Aksi Kejahatan, Pintu Masuk Kendaraan Diperketat

PAGARALAM, KS – Upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam meminimilisir terjadinya berbagai hal tidak diinginkan, Satuan Sabhara Polres Kota Pagaralam menggelar razia kendaraan di pintu masuk Bumi Besemah ini, tepatnya di kawasan Liku Lematang, Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan. Hal itu dikemukakan Kapolresta Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, melalui Kasat Shabara, AKP Prandianto, kemarin.

Menurutnya, seiring lajunya bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1436 Hijriyah, pihaknya mengiatkan cipta kondisi guna mengantisipasi maupun menekan tumbuhnya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Pagaralam.

“Giat cipta kondisi dilakukan tidak hanya terfokus pada kelengkapan surat menyurat kendaraan saja, tapi termasuk pula mengantisipasi para pengendara yang biasa membawa senjata sajam (sajam), minuman keras (Miras), Narkoba dan lainnya,” kata Prandianto.

Ia mengatakan, untuk kawasan objek wisata Lematang Indah ini merupakan pintu masuk kendaraan, baik dari luar maupun dalam Kota Pagaralam. Sehingga hal itu dibutuhkan pengawasan ekstra ketat guna mewujudkan kamtibmas.

“Arus hulu hilir jkendaraan di pintu masuk Bumi Besemah begitu perlu diperketak guna terwujudnya suasana kenyamanan dan kemamanan,” ujarnya seraya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami suatu kendala yang berarti.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *