Buka Festival Ramadhan LKS, Walikota Selfie-Selfie

LUBUKLINGGAU, KS – Ada yang menarik dari pembukaan Festival Ramadhan LKS Road To School kemarin (7/7) di SMA N 2 Lubuklinggau, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, disela-sela acara selfie dengan para anggota LKS dan pelajar yang menjadi tamu undangan kegiatan tersebut.

Usai rangkaian pembukaan,aksi selfie pejabat nomor satu di kota Lubuklinggau berlanjut, para pelajar nampak antusias mengajak foto selfie. Walikota pun tidak segan-segan berfoto selfie dengan mereka.

Diketahui,kemarin (7/7) pukul 10.00 WIB Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua Karang Taruna,Hendri Almawijaya,Ketua DPD KNPI,Fery Fy, dan para kepala SMA serta tamu undangan organisasi lainya membuka festival ramadhan IKA LKS III tahun 1436 H bertempat di SMA N 2 Lubuklinggau.

Pada kegiatan tersebut Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe juga menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok terdiri dari beras,minyak dan telur kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 30 orang. Sembako ini berasal dari kerjasama PB IKA Lubuklinggau dengan Karang Taruna Lubuklinggau.

Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau,Sri Prades dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna yang telah menjadi mitra dalam kegiatan tersebut, serta terimakasih kepada para sponsor seperti Dinas Pendidikan dan Indosat.

Dijelaskanya, festival ramadhan ini akan menyelenggarakan beberbagai event, seperti berbagi sembako, buka bersama, berbagi takjil dan perlombaan.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menyampaikan bahwa kreatifitas dan inovasi para pemuda memang harus terus diasah dan disalurkan. Salah satunya melalui IKA LKS.

” PB IKA LKS Lubuklinggau telah banyak berbuat di kota Lubuklinggau dalam satu tahun ada sekitar 3 sampai 4 kegiatan yang mereka laksanakan, nah para pelajar sekalian silahkan mengikuti LKS ini,”kata Walikota.

Diceritakan Walikota, IKA LKS yang dulunya hanya lembaga yang melakukan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan siswa saat ini telah berkembang menjadi organisasi yang mampu berbuat berkreasi dan berkarya,seperti kegiatanya kemarin.

” Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan IKA LKS Lubuklinggau selama ini, tepuk tangan dulu untuk LKS,”ujar Walikota seraya bertepuk tangan dan disambut serupa oleh para tamu undangan.

Festival Ramadhan III IKA LKS Lubuklinggau dilaksankan dari 7 sampai dengan 12 Juli 2015 bertempat di sekretariat Karang Taruna Lubuklinggau.

Teks : Sri Prades

Editor : Imron Supriyadi

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *